1. Lifestyle

Ghostbusters World Ajak Pemain Menjadi Pemburu Hantu dengan Bantuan Augmented Reality

Premis dasarnya mirip Pokemon Go, dan bakal dirilis di Android beserta iOS

Dengan dirilisnya ARCore secara resmi, developer langsung tancap gas menggarap aplikasi augmented reality-nya masing-masing. Salah satu yang layak dinanti adalah game berjudul Ghostbusters World, hasil kolaborasi antara Sony Entertainment, Ghost Corps dan publisher FourThirtyThree Inc.

Premis dasar game ini kurang lebih mirip seperti Pokemon Go, di mana pemain akan ditugaskan untuk menangkap berbagai jenis hantu dari franchise Ghostbusters yang berkeliaran. Hantu-hantu virtual itu akan muncul di dunia nyata melalui tampilan kamera ponsel, sama kasusnya seperti di Pokemon Go.

Anggap saja ini sebagai Pokemon Go bertema Ghostbusters. Pemilihan tema tersebut sangat pas, karena pada film aslinya memang hantu-hantu yang berkeliaran tidak kenal tempat. Developer menjanjikan ratusan jenis hantu, termasuk yang baru dan eksklusif untuk Ghostbusters World.

Dalam cuplikan video gameplay-nya di atas, tampak hantu paling ikonik dari franchise ini, Slimer, sedang berkeliaran di trotoar dan menyerang sang pemain. Dengan kombinasi sejumlah tombol pada layar, pemain dapat menangkapnya menggunakan senjata laser proton pack seperti yang ada di film aslinya.

Selain di Android, Ghostbusters World kabarnya nanti juga bakal tersedia di iOS. Pastinya kapan masih belum diketahui, akan tetapi informasi lebih lengkapnya bakal diungkap dalam ajang Game Developers Conference bulan depan.

Sumber: Sony.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again