Categories

Gadget

Giliran PC All-in-One MSI Yang Kini Dipersenjatai GPU GeForce GTX 900M

Yoga Wisesa - 17 October 2014

Setelah hadir di notebook gaming high-end GT dan GS mereka, MSI tampak tak lelah menyajikan kartu grafis mobile terbaru dari Nvidia ke lini produk lain. Diperkenalkan perdana pada Computex 2013, eksperimen PC All-in-One gaming MSI tampaknya membuahkan hasil yang cukup memuaskan, karena kini mereka mengumumkan penerus warisannya.

Diusung dengan layar sentuh berukuran 27-inci, AG270 2QE serta AG270 2QC adalah sepasang komputer pertama di dunia bertenaga kartu grafis discreet Nvidia GeForce GTX 980M dan GTX 970M. Untuk menyokong performa GPU anyar tersebut, MSI turut memasukkan prosesor quad-core Intel Core i7-4860HQ 2,4GHz dan memori RAM sangat banyak: 16GB.

Tentu saja, semua jeroan canggih ini ditujukan untuk kebutuhan gaming. Dan seperti sebelumnya, bagian layar dibekali teknologi agar menjaga mata gamer tetap sehat. Di sana ada teknologi Less Blue Light dan Anti-Flicker dibenamkan ke dalam sistem Anti-Glare miliknya. Dibanding menggunakan PC atau laptop gaming biasa, AG270 2QE dan AG270 2QC lebih sedikit membebani mata.

Dengan memunculkan AG2712A di tahun lalu, MSI telah menjadi produsen All-in-One PC pertama khusus eSport, mengemas chip grafis berkemampuang gaming penuh dalam ruang terbatas. Kemudian saat Nvidia seri GeForce 800M diluncurkan, MSI langsung merilis AG220 dan AG240. Tak heran, MSI sangat bersemangat setelah varian awal AiO mereka memenangkan CES Innovation Award 2014.

 

Info menarik: Seri Kartu Grafis Nvidia GeForce GTX 900M Telah Hadir di Notebook Gaming MSI

 

Layar yang lebar memang membuat kedua AiO ini lebih berat dan besar dibanding sepupu notebook gaming-nya. Tapi ia akan menjadi perangkat sempurna untuk dibawa-bawa ke ajang LAN party internasional, apalagi display 1080p berukuran 27-inci tak hanya bermanfaat buat bermain game, namun juga pas untuk menikmati video HD.

MSI menjelaskan bahwa PC berdesain All-in-One dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan – entah apakah Anda tua, muda, gamer casual ataupun hardcore, memanfaatkannya untuk menyelesaikan tugas sekolah atau hanya untuk ber-gaming. MSI tak lupa menyiapkan rangkaian speaker Yamaha 4 watt, teknologi penyimpanan Super RAID 2, sistem networking The Killer E2200 sebagai pendukung streaming video serta online game, dan tak lupa bundel Xsplit Gamecaster.

Model tercanggih dengan RAM 16GB ditambah sepasang SSD 128GB serta hard disk 2TB ditawarkan seharga US$ 2.700. Jumlah ini sangat mahal, tapi mungkin menjadi solusi pas untuk mereka yang tak sempat merakit PC sendiri, atau mempunyai ruang gaming terbatas.

Sumber: MSI.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter