Digital Voucher Gilkor untuk Program Loyalitas Pelanggan

“Digital Voucher” Jadi Inovasi Gilkor untuk Mendukung Program Loyalitas Pelanggan

Membantu pihak ritel memonitor dan mengelola program loyalitas
Dari kiri ke kanan: Layrianis Yenandra (GM Finance Accounting, Agung Sedayu Retail Indonesia), Sinartus Sosrodjojo (CEO dan pendiri GILKOR), dan Nazira C. Noer (Head of Lifestyle Division, Agung Sedayu Retail Indonesia) / Gilkor
Dari kiri ke kanan: Layrianis Yenandra (GM Finance Accounting, Agung Sedayu Retail Indonesia), Sinartus Sosrodjojo (CEO dan pendiri GILKOR), dan Nazira C. Noer (Head of Lifestyle Division, Agung Sedayu Retail Indonesia) / Gilkor

Untuk terus memanjakan para konsumen ritel mereka, Gilkor berinovasi dengan menghadirkan sistem Digital Voucher. Sistem ini akan berada dalam satu dashboard yang terintegrasi dan diharapkan bisa memudahkan dalam penggunaan dan pengelolaan voucher.

Disampaikan CEO Gilkor Sinartrus Sosrodjojo, sebelumnya program loyalitas pelanggan diterbitkan berupa voucher fisik atau kupon yang harus di-redeem melalui beberapa proses. Kini sistem Digital Voucher akan membantu menyederhanakan proses tersebut, baik bagi konsumen maupun pengelola ritel.

“Konsumen tidak perlu lagi membawa kartu fisik loyalty programretail yang mereka miliki dan datang ke customer service karena pelanggan dapat dengan mudah menukarkan poin menjadi voucher melalui mobile app yang dikembangkan Gilkor. Proses transaksi di tenant pun tidak sulut karena konsumen hanya perlu melakukan mekanisme scan barcode. Sedangkan bagi pihak ritel, solusi ini ditujukan untuk membantu manajemen mall dalam meningkatkan loyalitas pelanggan dan jumlah pengunjung dengan memonitor apa yang pelanggan inginkan dan bagaimana berinteraksi yang tepat, berdasarkan data pelanggan,” terang Sinartus.

Sistem Digital Voucher akan terintegrasi dengan sistem ELYS (Engagement & Loyalty Solutions), sebuah sistem yang mampu menangkap data pembelanjaan member dengan fitur point collection & redeem. Sistem tersebut dapat diintegrasikan untuk menghasilkan grafik dan laporan untuk kepentingan analisa manajemen.

Dari segi pihak mall, selain menghemat biaya dari segi printing cost dan labor cost, sistem Digital Voucher juga membantu pihak mall untuk menargetkan pengguna lebih mudah. Termasuk memudahkan untuk melakukan tracking dan analisis.

Sejak Mei 2018 silam sistem, Digital Voucher dari Gilkor ini telah diimplementasikan di salah pengembang ritel Agung Sedayu Retail Indonesia. Sistem Digital Voucher dari Gilkor bisa dibilang menjadi salah satu wujud komitmen Gilkor untuk tingkatkan produktivitas mall dan ritel.

“Sebagai perusahaan teknologi, kami selalu mendengarkan aspirasi dan kebutuhan para mitra kami sehingga kami senantiasa berinovasi untuk dapat memberikan hal yang terbaik. Kami harapkan dengan hadirnya [sistem] Digital Voucher ini, kami dapat membantu para pengusaha ritel untuk tingkatkan loyalitas pelanggan dengan memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi para konsumen,” imbuh Sinartus.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…