Categories

Gadget

Gionee F5 Jadi Pilihan Baru di Kelas Menengah, Punya Sensor Sidik Jari dan Baterai 4.000mAh

Gionee F5 dirilis di Tiongkok dengan banderol di kisaran $260

Bambang Winarso - 7 February 2017

Setelah meluncurkan M2017 di penghujung tahun 2016 yang lebih ditujukan untuk pasar kelas atas, Gionee kembali hadir dengan smartphone baru yang kali ini diracik untuk meramaikan persaingan di kelas menengah lewat smartphone Gionee F5. Seperti kebanyakan produk buatanya, F5 juga dipasarkan dulu ke Tiongkok denganbanderol di kisaran $260 per unitnya.

Gionee F5 yang sebelumnya sempat terlihat di situs TENAA kini resmi hadir dalam balutan layar IPS 5,3 inci yang mempunyai tingkat kejernihan di 1280 x 720 piksel. Resolusi ini dirasa tepat untuk kelas yang menjadi tujuan Gionee. Sedangkan untuk bagian paling penting, yakni dapur pacu, Gionee membenamkan chipset MediaTek MT6750 yang menawarkan prosesor delapan inti dan diduetkan dengan grafis Mali-T860MP2, RAM 4GB dan penyimpanan internal seluas 32GB.

Seperti kebanyakan ponsel pintar di kelas menengah, Gionee F5 juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang dibenamkan di tombol home untuk menjadi pintu utama bagi pengguna untuk mengakses perangkat. Sedangkan untuk mengabadikan momen, pengguna bisa menjumpai sepasang kamera 13MP dan 8MP masing-masing untuk bagian belakang dan depan. Menyempurnakan fitur kamera dan sidik jari, smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow ini juga mempunyai baterai berukuran cukup besar, 4000mAh.

Baru dapat dipesan di Tiongkok, Gionee F5 tersedia dalam pilihan warna gold dan rose gold. Meski ada selentingan kabar akan rencananya berkiprah di pasar Asia, termasuk Indonesia tapi sejauh ini belum ada konfirmasi apakah F5 akan menjadi bagian dalam rencana ekspansi Gionee.

Sumber berita Gionee.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter