Giphy Luncurkan Platform Baru Khusus untuk Video Berdurasi Pendek

Giphy Luncurkan Platform Baru Khusus untuk Video Berdurasi Pendek

Curi start sebelum reinkarnasi Vine meluncur tahun depan
Tampilan situs khusus video Giphy / Giphy
Tampilan situs khusus video Giphy / Giphy

Giphy kita kenal sebagai situs untuk mencari berbagai macam gambar bergerak dalam format GIF. Yang kita tidak tahu adalah visi mereka untuk berekspansi ke medium lain, yakni video. Bukan, Giphy bukannya berniat menyaingi YouTube. Fokus mereka lebih ke arah video berdurasi pendek.

Baru-baru ini, mereka mengadakan eventGiphy Film Fest, mengajak para kreator untuk membuat video yang menarik, tapi dengan durasi maksimum 18 detik saja. Sebanyak 118 finalis telah terpilih, dan karyanya sekarang bisa kita nikmati di platform video Giphy.

Ke depannya, Giphy bakal menaikkan batasan durasi maksimum menjadi 30 detik pada platform videonya. Masih mengusung filosofi GIF, video di platform Giphy juga bisa di-loop alias diputar berulang-ulang.

Platform video Giphy ini pada dasarnya bisa dilihat sebagai penantang baru di segmen yang sebelumnya dikuasai oleh Vine. Vine kita tahu sudah buyar sejak akhir 2016. Kendati demikian, pendiri Vine berencana meluncurkan reinkarnasinya yang bernama Byte mulai tahun depan.

Ini bukan pertama kalinya Giphy mencoba menjadi alternatif Vine. Ketika Vine diumumkan tutup, mereka sempat meluncurkan tool supaya kreator Vine bisa memindahkan kontennya ke Giphy. Memang bukan solusi yang ideal, itulah mengapa platform video barunya ini jauh lebih menarik untuk disoroti.

via GIPHY

Sumber: Engadget.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Internet
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…