Pengguna Gmail Kini Dapat Mengirim Email Sebagai Attachment

Pengguna Gmail Kini Dapat Mengirim Email Sebagai Attachment

Lebih ideal daripada harus mem-forward satu demi satu email yang saling berkaitan
Tidak ada batasan jumlah email yang dapat di-attach / Google
Tidak ada batasan jumlah email yang dapat di-attach / Google

Gmail baru saja kedatangan fitur anyar yang cukup menarik. Pengguna sekarang dapat mengirimkan email lain sebagai attachment. Seperti yang kita tahu, selama ini mengirimkan email lain hanya bisa dengan menggunakan fungsi forward.

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapat dari cara baru ini, utamanya ketika kita hendak mengirimkan lebih dari satu email. Ketimbang mem-forward satu per satu email yang saling berkaitan, jauh lebih ideal menyatukan semuanya ke dalam attachment, lalu kita tinggal menambahkan ringkasan pesannya di bodi email.

Untuk mengirimkan email sebagai attachment, caranya bisa langsung dengan drag-and-dropemail lain ke jendela compose, sama seperti ketika kita hendak menambahkan file sebagai attachment.

via Gfycat

Cara yang kedua bisa dengan memilih emailemail yang hendak di-attach, lalu klik tombol tiga titik di toolbar atas dan pilih opsi “Forward as attachment”. Seketika itu juga jendela compose akan terbuka dan pengguna bisa langsung menuliskan penerima beserta isi email-nya.

Google bilang tidak ada batasan jumlah email yang bisa di-attach. Penerima akan mendapati attachment-nya dalam bentuk file .eml, dan saat diklik, email tersebut akan dibuka di jendela baru.

Fitur ini sekarang sudah dirilis secara bertahap. Kita sudah bisa menggunakannya selama sudah ada opsi “Forward as attachment” itu tadi, dan fitur ini juga akan aktif secara default kalau sudah tersedia.

Sumber: Google.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Internet
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…