Google Siapkan Menu Klik Kanan yang Lebih Lengkap untuk Gmail Versi Web

Google Siapkan Menu Klik Kanan yang Lebih Lengkap untuk Gmail Versi Web

Jauh lebih fungsional daripada yang sudah ada sekarang
Tampilan menu klik kanan pada versi terbaru Gmail nanti / Google
Tampilan menu klik kanan pada versi terbaru Gmail nanti / Google

Sejak dirombak tampilannya, Gmail versi web memang jadi lebih fungsional di samping kelihatan lebih menarik. Namun beberapa kekurangannya masih tetap ada, salah satunya adalah menu klik kanan yang tergolong pelit.

Coba Anda klik kanan salah satu email di rentetan inbox, Anda hanya akan melihat opsi “Archive”, “Mark as read”, dan “Delete”. Akan lebih baik jika opsinya diperbanyak, dan untungnya Google juga berpikir hal yang sama, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas.

Pada versi terbarunya nanti, opsi-opsi tersebut akan hadir sebagai menu default pada Gmail. Pilihannya juga bisa berubah-ubah, tergantung apakah pengguna mengaktifkan mode conversation atau tidak. Kalau mode conversation-nya nonaktif, pengguna akan melihat opsi untuk mencari semua email dengan subjek yang sama.

Posisi conversation view nonaktif / Google
Posisi conversation view nonaktif / Google

Memindah maupun melabeli email juga jauh lebih gampang berkat menu klik kanan ini. Selain dengan klik kanan mouse, pengguna juga dapat mengaksesnya lewat tombol menu pada keyboard (Windows), atau kombo Ctrl + klik (Mac).

Fitur ini rencananya akan dirilis pada bulan Februari ini juga, tapi baru untuk pengguna G Suite (di bawah suatu organisasi). Untuk akun Gmail pribadi, fitur ini sepertinya baru akan tersedia setelah semua pengguna G Suite kebagian jatah.

Sumber: Google.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Internet
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…