Categories

Mobile

Gmail untuk Android Kedatangan Fitur Rich Text Formatting dan Instant RSVP

Sengaja dirancang untuk membantu memaksimalkan produktivitas pengguna selagi mobile

Glenn Kaonang - 25 February 2016

Gmail adalah layanan email terpopuler, sedangkan Android adalah sistem operasi dengan jumlah pengguna terbanyak sejagat. Maka dari itu, tidak heran apabila Google terus berupaya memperbarui aplikasi Gmail untuk Android dengan sejumlah fitur anyar yang bermanfaat.

Dalam versi terbarunya, Gmail untuk Android kedatangan dua fitur yang dapat membantu memaksimalkan produktivitas pengguna selagi mobile. Kedua fitur tersebut adalah Rich Text Formatting dan Instant RSVP.

Selama ini, kita sudah bisa menulis email di Gmail versi web dengan formatting yang lengkap. Kalau ada poin penting yang harus disampaikan, kita bisa memberi highlight pada potongan teks tersebut, atau menampilkannya dalam cetakan tebal, miring atau digarisbawahi. Semua itu sekarang sudah bisa dilakukan di Gmail untuk Android, termasuk halnya mengganti warna teks.

Untuk mengatur formatting di Gmail versi Android, pengguna hanya perlu melakukan seleksi teks lalu memilih opsi "Format" yang diinginkan. Bisa Bold, Italic, Underlined, Colored, Highlighted, atau kombinasi kelimanya.

Fitur yang kedua, yaitu Instant RSVP, sangat bermanfaat bagi pengguna yang kerap menerima undangan rapat maupun event sejenis di kalendernya. Jadi saat ada rekan kerja yang mengirim undangan rapat viaemail, pengguna bisa langsung merespon dari Gmail, dan data kalendernya pun akan otomatis di-update tanpa harus berpindah aplikasi sama sekali.

Fitur ini bisa dinikmati apabila Anda menggunakan layanan Google Calendar atau Microsoft Exchange. Tentu saja, jangan lupa untuk meng-update aplikasi Gmail ke versi yang terbaru.

Sumber: Gmail Blog. Gambar header: Gmail via Shutterstock.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter