GnB Accelerator Batch Pertama Diumumkan

GnB Accelerator Batch Pertama Diumumkan, Enam Startup Siap Jalani Program Akselerasi

Enam startup terpilih adalah Ahlijasa, LocalBrand, 4Doctor, HipCar, XWORK, dan KlikDaily
GnB Accelerator umumkan enam startup terpilih untuk mengikuti program akselerasi / Pixabay
GnB Accelerator umumkan enam startup terpilih untuk mengikuti program akselerasi / Pixabay

Infocom Corporation perusahaan IT asal Jepang dalam upayanya membantu menciptakan ekosistem startup Indonesia yang baik tengah menjalin kerja sama dengan Fenox Venture Capital, perusahaan pemodalan yang berbasis di Silicon Valley, Amerika. Kerja sama keduanya berbentuk program akselerator GnB Accelerator batch pertama yang akan memberikan startup terpilih fasilitas seperti office space di Jakarta dan kesempatan mentorship dengan para startup founder dan corporate executive dari Silicon Valley, Jepang, Indonesia, Singapura dan beberapa negara lain di Asia Tenggara. Dari total 350 startup yang mendaftarkan diri, enam startup yang dinyatakan terpilih.

Program Manajer GnB Accelerator Kentaro Hashimoto menuturkan di akhir program ini para startup akan diberikan kesempatan untuk mempresentasikan hasil kerja keras mereka di hadapan investor, venture capital, corporate executive dan media melalui acara Demo Day yang akan digelar pada 19 Agustus mendatang.

“Kami percaya, berbagai fasilitas dan akses yang kami siapkan akan menjadi fondasi bagi para startup founders untuk mengembangkan perusahaan rintisan mereka. Demo day dapat menjadi sarana yang tepat bagi para startup dalam memperoleh investasi dari investor lainnya,” ujar Kentaro.

Enam startup terpilih dan mengikuti program akselerator batch pertama ini adalah Ahlijasa, penyedia layanan jasa laundry, service AC dan jasa pembersihan rumah. Yang kedua adalah KlikDaily, startup yang menawarkan kebutuhan sehari-hari seperti air minum isi ulang dan gas LPG.

Startup terpilih selanjutnya ada LocalBrand Asia. Penyedia layanan omni-channel untuk UMKM dan brand di Asia Tenggara ini menyediakan solusi end to end yang memungkinkan penjualan multichannel secara realtime melalui platform yang telah disediakan.

Selanjutnya ada 4Doctor. Sebuah portal yang ditujukan bagi para dokter untuk mendapatkan informasi terkini tentang industri healthcare dan menghubungkannya langsung dengan perusahaan farmasi di Indonesia.

Startup terpilih berikutnya adalah XWORK. Startup ini merupakan penyedia layanan untuk mencari ruang meeting pribadi di Jakarta. Startup terakhir yang terpilih adalah HipCar. Startup ini menawarkan kemudahan dalam menyewa kendaraan. Sistem yang mereka miliki dapat dilakukan secara otomatis dari pemesanan, penguncian hingga pembukaan pintu kendaraan, semua dapat dilakukan melalui aplikasi.

Saat ini, GnB Accelerator juga tengah membuka pendaftaran untuk batch kedua. Para founder startup kini bias mendaftarkan startup mereka dengan mengisi aplikasi di laman http://www.gnb.ac/ sebelum 30 September 2016.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…