Categories

Game

Go-Jack! Menghadirkan Simulasi Menjadi Pengemudi Ojek Berbasis Aplikasi

Terinspirasi Go-Jek, pengembang lokal rilis permainan Go-Jack!

Adam Ardisasmita - 12 November 2015

Go-Jek saat ini telah menjadi sebuah moda transportasi yang cukup populer di beberapa kota. Walaupun penuh dengan kontroversi, perlu diakui bahwa Go-Jek mampu menjawab permasalahan transportasi yang ada di Indonesia. Dengan ketenaran Go-Jek yang semakin tinggi, developer game yang bernama AMPlified mencoba membuat game yang terinspirasi dari Go-Jek.

Go-Jack merupakan permainan yang mensimulasikan pekerjaan menjadi seorang pengemudi ojek. Sekilas nampak pemilihan warna dan logo akan sangat mirip dengan layanan Go-Jek. Mungkin ini juga bagian dari strategi pemasaran agar game ini bisa terkenal di pasar.

Screenshot_2015-11-11-18-41-56

Cara bermainnya, pengguna akan mengendari sebuah sepeda motor. Di jalan, kita bisa mengangkut penumpang yang sedang menunggu pinggir jalan dan mengantarnya ke lokasi yang ditentukan. Ketika berhasil mengantarkan penumpang, kita akan mendapatkan koin. Koin tersebut dapat digunakan untuk membeli bensin. Jika bensin kita habis, maka permainan akan berakhir.

Bensin akan berkurang seiring berjalannya kilometer yang kita tempuh. Tak hanya itu, jika kita menabrak mobil atau benda lain di jalan, maka bensin kita juga dapat berkurang. Kita juga harus hati-hati karena akan ada preman motor di pinggir jalan yang bisa mengganggu pekerjaan kita.

Screenshot_2015-11-11-18-41-19

Dari sisi gameplay memang sedikit berbeda dengan layanan ojek berbasis aplikasi yang lebih menonjolkan pada pemesanan ojek lewat aplikasi. Namun ‘ojek online’ pun tetap bisa menjemput penumpang tanpa lewat aplikasi.

Dengan visual yang mengangkat gaya retro, game Go-Jack ini sangat seru untuk dimainkan. Apalagi efek suara ‘manual’ yang ada terkadang menghadirkan suara yang lucu, misalnya saat berhasil menghantarkan penumpang perempuan.

Memang rintangan yang ada di jalan sering kali susah ditebak arah geraknya dan dapat mengganggu pemain, namun ini menjadi tantangan tersendiri di game ini. Go-Jack saat ini sudah dapat diunduh di Google Play.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id