Categories

Berita

Pembaruan Aplikasi Go-Jek Perkenalkan Go-Mart

Go-Mart memudahkan konsumen Go-Jek memesan di berbagai layanan belanja

Amir Karimuddin - 22 September 2015

Go-Jek resmi memperkenalkan layanan barunya Go-Mart untuk dinikmati pelanggan. Melalui pembaruan aplikasi di platform Android dan iOS, Go-Jek memudahkan konsumen untuk membeli barang kebutuhan di berbagai jenis pasar swalayan, minimarket, toko kacamata, gerai kesehatan, pet shop, atau bahkan gerai otomotif. Go-Mart sementara ini baru tersedia di Jabodetabek.

Go-Mart merupakan evolusi layanan Shopping yang sebelumnya ditawarkan Go-Jek. Dengan Go-Mart, konsumen diberikan pilihan yang lebih spesifik untuk pembelian barang kebutuhannya. Go-Jek mengklaim ada sekitar 25 ribu jenis barang di 20-an pilihan toko. Target waktu yang diberikan layanan ini adalah dalam waktu 90 menit bisa sampai di tangan pelanggan.

Menurut pantauan DailySocial, hampir semua gerai belanja yang ada dimasukkan dalam pilihan Go-Mart, seperti Alfamart, Indomaret, Guardian, Total Buah, Office 2000, Jakarta Notebook, Optik Melawai, atau Shop & Drive. Pun jika tidak ada gerai yang diinginkan di daftar tersebut, konsumen tetap bisa mengisi pesanannya secara manual.

Tarif yang dikenakan adalah tarif promosi Rp 10 ribu. Dari beberapa percobaan, algoritma yang digunakan untuk menemukan gerai pilihan terdekat cukup akurat, yang berarti basisdata gerai yang dimilikinya cukup lengkap.

Selain fitur baru G0-Mart, pembaruan aplikasi kali ini juga membawa tampilan baru untuk Go-Food. Selain tampilan, Go-Food memperkenalkan fitur My Restaurant yang berisikan restoran-restoran yang pernah kita pesan untuk mempermudah pemesanan kembali. Berdasarkan sedikit percobaan, aliran perpindahan halaman dan penambahan data di segmen Go-Food jauh lebih cepat dari versi aplikasi sebelumnya. Pun tampaknya basisdata restoran yang dimiliki juga lebih banyak.

Go-Mart melengkapi inovasi Go-Jek yang sedang giat berekspansi. Sebelumnya mereka juga memperkenalkan layanan baru Go-Box yang dikhususkan untuk layanan logistik menggunakan truk dan mobil pickup. Hadirnya G0-Mart bakal membuat pesaingnya, seperti HappyFresh dan Sukamart, berpikir lebih keras untuk bisa berkompetisi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter