12 March 2014

by Yoga Wisesa

GoBe, Smartband Canggih untuk Membantu Program Diet Anda

Kita mungkin sudah pernah mendengar alasan mengapa teknologi wearable device sangat menjanjikan: akses sosial media praktis, kemampuan telefoni, alat pemantau detak jantung dan pelengkap olahraga. Namun perusahaan Healbe menemukan cara tersendiri agar produknya menarik konsumen, mereka ciptakan 'gelang pintar' untuk memastikan program diet Anda sukses.

Memanggilnya dengan nama GoBe, perangkat ini diklaim sebagai perangkat pengelola asupan tubuh sejati. GoBe secara otomatis menghitung kadar kalori tanpa 'pertumpahan darah'. GoBe mengakses informasi gula tubuh melalui kulit.

Bukan hanya itu, GoBe juga dapat menghitung kalori yang masuk, terbakar, padatnya aktivitas sehari-hari Anda, cukup tidaknya cairan tubuh, level stres dan lain-lain. Seluruh data ini bisa Anda lihat jelas via smartphone.

 

Info menarik: Saksikan Bagaimana Cortana ‘Beraksi’ dalam Windows Phone 8.1

 

Hebatnya, Anda bisa mengakses GoBe tanpa perlu banyak berpikir. Seluruh data kalori dan metobolisme tubuh tersaji berdasarkan aktivitas yang Anda lakukan, tanpa perlu log-in dan menebak-nebak. Secara konstan GoBe memonitor detak jantung, dipadu dengan data accelerometer perangkat ini bisa menghitung dampak aktivitas - seperti berlari, berenang, bersepeda, mengangkat berat dan lain-lain - terhadap tubuh Anda.

Berbeda dari perangkat atau aplikasi pemantau tubuh lain, dengan mengenakan GoBe Anda tidak perlu meng-input data makanan, memindai barcode atau memoto makanan Anda. GoBe merupakan smartband pertama yang menggunakan teknologi FLOW yang dapat membaca tingkat glukosa sel lapisan epidermis kulit.

Kemudian smartband ini mengkombinasikan data tersebut dengan algoritma unik alat penghitung tekanan darah, sensor, accelerometer untuk menghitung apakah asupan gizi Anda cukup atau tidak. GoBe juga mampu medeteksi kadar cairan tubuh, tingkat metabolisme, kalori yang terbakar, tingkat stres, bahkan menyarankan untuk istirahat jika perangkat menemukan bahwa Anda ternyata kurang tidur.

 

Info menarik: OnyxPhone, Smartphone dengan Daya Tahan Baterai Hingga Dua Minggu

 

GoBe juga memiliki penampilan yang menarik, dengan perpaduan kesederhanaan jam tangan digital, akses smartwatch dan juga fungsi smartband olahraga. Ada delapan data yang bisa Anda dapatkan dengan mengenakan GoBe: penunjuk waktu (tentu saja), detak jantung, info tekanan darah, pemasukan kalori, pengeluaran kalori, cairan tubuh, level stres, dan seberapa jauh Anda telah berjalan dalam satu hari.

Dengan pemakaian standar, GoBe mampu bertahan selama tiga hari dalam sekali isi ulang. Healbe telah menyiapkan app pelengkapnya secara gratis baik untuk para pemilik iDevice dan juga perangkat Android.

Dalam persaingan wearable device - khususnya perangkat pelangkap olahraga, GoBe bisa dibilang pemimpin sementara dalam adu balap inovasi. Teknologi FLOW telah Healbe daftarkan ke kantor hak paten sebagai revolusi besar yang mereka temukan.

Bukan hanya membantu program diet dan olahraga, dengan kemampuan yang GoBe miliki, ia juga bisa membantu Anda hidup lebih sehat. Dengan GoBe, Anda tidak perlu lagi berkonsultasi sering-sering ke ahli gizi - Anda bisa mengelola kesehatan tubuh lebih mudah. GoBe akan ditawarkan dengan harga yang cukup ekonomis, hanya US$ 229. Harga yang murah untuk menjaga tubuh tetap fit.

Via IndieGogo.com.