Categories

Gadget

Godox Umumkan Pocket Flash AD100Pro, Flash Nirkabel Ringkas dan Ringan

Godox Pocket Flash AD100Pro ini dibanderol sekitar Rp4,1 jutaan

Lukman Azis - 5 January 2021

Bagi yang memiliki bisnis jual beli online, foto produk sangat penting untuk meningkatkan penjualan. Untuk mendapatkan foto produk yang bagus, penggunaan lensa seperti focal length dan aperture, serta pencahayaan perlu diperhatikan secara seksama.

Gunakan lensa dengan focal length telefoto sedang, misalnya 50mm atau 85mm untuk menghindari efek distorsi. Lalu, untuk mendapatkan detail produk yang sesuai gunakan aperture sempit seperti F8 atau F11. Lokasi pemotretan juga tak kalah penting, sebaiknya dekat sumber cahaya alami contohnya dekat jendela.

Namun menurut pengalaman saya memotret produk, mengandalkan cahaya alami dari jendela saja tidak cukup. Kita butuh aksesori flash, sebab hanya pada jam tertentu cahaya masuk dari jendela dan belum lagi faktor cuaca mendung.

Products_Witstro_Pocket_Flash_AD100Pro_02

Bicara soal flash, nama Godox tentu sudah familer di telinga penggemar fotografi dan mereka telah mengumumkan Pocket Flash AD100Pro. Menariknya dimensi AD100Pro ini sangat ringkas dan ringan, bentuk desainnya seperti kaleng dan bobotnya hanya sekitar 524 gram termasuk baterai.

Sebagai bagian dari lini Godox AD-series, AD100Pro mewarisi fitur-fitur seperti koneksi nirkabel mengandalkan teknologi wireless 2.4GHz. AD100Pro kompatibel dengan berbagai kamera seperti Canon, Fujifilm, Nikon, Olympus, Panasonic, Pentax, Sony. Bila dihubungkan dengan trigger Godox X1, X2, atau XPRO.

Products_Witstro_Pocket_Flash_AD100Pro_07

Berkat dukungan teknologi Godox X Wireless, AD100Pro pun dapat digunakan di 32 saluran nirkabel hingga 5 grup, dan jarak jangkauan nirkabelnya di bawah 100 meter. Dilengkapi baterai 2.600 mAh, AD100Pro dapat digunakan hingga 360 kali sekali pengisian daya, dengan pengaturan output cahaya paling terang atau full-power.

Lebih lanjut, Godox Pocket Flash AD100Pro mampu menyuguhkan cahaya yang kuat dengan output 100W. Output daya tersebut dapat disesuaikan dalam sembilan level dan temperatur warnanya bisa diatur dari 5800K hingga 200K. Serta, dilengkapi juga lampu LED COB 1.8W untuk lampu modelling yang bisa diatur output cahayanya ke 10 level.

Godox

Kepala lampu flash ini berbentuk bulat dan mengadopsi sistem magnetik. Artinya, pengguna bisa memasang dengan berbagai aksesori modifier cahaya dari Godox. Pengguna juga bisa memasang AD100Pro ke aksesoris Godox bracket S2 agar dapat menggunakan aksesori modifier cahaya Bowens. Mengenai harga, Godox Pocket Flash AD100Pro dibanderol US$299 atau sekitar Rp4,1 jutaan.

Sumber: DPreview

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter