Berkembang dari League of Legends, Golden Guardians Umumkan Tiga Divisi dan Logo Baru

Setelah cukup sukses di League of Legends, Golden Guardians kini melakukan ekspansi di ekosistem Apex Legends, Teamfight Tactics, dan World of Warcraft

Golden Guardians mengumumkan perubahan logo dan ekspansinya ke tiga ekosistem game esports. Bagi Anda yang mungkin belum tahu, Golden Guardians adalah perpanjangan tangan tim bola basket Golden State Warriors ke dunia esports. Perjalanan pertama mereka di ekosistem esports adalah menjalin kerja sama dengan Riot Games, lewat kontrak franchise League of Legends Championship Series selama 10 tahun.

Ini adalah kali pertamanya tim dari liga franchise mengembangkan sayap ke ekosistem esports liga terbuka. Golden Guardians mengumumkan akan menjajaki ekosistem Apex Legends, Teamfight Tactics, dan World of Warcraft.

Ekosistem esports Apex Legends dan Teamfight Tactics terbilang baru memulai perjalanannya. Apex Legends baru saja mengumumkan babak baru dunia kompetitif lewat Apex Legends Global Series, sebuah kompetisi sistem terbuka yang memungkinkan siapapun pemain Apex Legends menjadi bintang.

Teamfight Tactics juga demikian. Riot dikabarkan baru akan membesarkan ekosistem esports di tahun 2020 mendatang. Langkah besar tersebut dimulai dengan langkah kecil lewat kompetisi Teamfight Tactics yang diselenggarakan Riot Games bersama dengan Fandom dan State Farm.

Kirk Lacob, Vice President GSW Sports Ventures mengatakan kepada Esports Insider. "Mengembangkan tim esports adalah bagian penting dalam melengkapi dan membesarkan jenama Warriors, agar tidak sekadar jadi tim basket saja, tapi juga menjadi brand olahraga serta entertainment. Kami berusaha mencari cara yang inovatif untuk mencapai hal tersebut. Menurut kami mengembangkan brand Golden Guardians adalah satu bagian besar dari perkembangan tersebut."

Hunter Leigh, Head of Esports Golden State Warriors juga menambahkan. "Dalam mengembangkan jenama Golden Guardians, cara pertama yang kami lakukan adalah memasuki tiga titel game unik nan populer. Lewat hal tersebut kami yakin jangkauan brand kami akan jadi lebih lebar. Seiring dengan itu, kami juga sedang mengambil langkah untuk menjadi esports franchise terbesar. Dengan bangga kami mengatakan bahwa saat ini kami sudah memiliki 5 tim berkompetisi di game-game terpopuler dunia."

Selain tiga game yang disebutkan, Golden State Warriors sebenarnya juga memiliki satu tim yang tergabung di dalam NBA 2K League. Namun demikian, tim tersebut tidak membawa jenama Golden Guardians, melainkan Warriors Gaming Squad.

Sumber: Esports Insider

Terkait logo, perubahan yang terjadi terhadap Golden Guardians adalah penampilannya kini jadi lebih minimalis. Namun demikian, logo tetap mempertahankan elemen-elemen penting kota San Fransisco yang merupakan basis tim Golden State Warriors. Beberapa contohnya seperti bentuk "W" untuk mencirikan Warriors dan bentuk yang mencirikan Golden Gate Bridge, ikon kota San Fransisco.

Ekspansi ini tentu diharapkan bisa memberikan kesuksesan bagi tim Golden Guardians. Apalagi mengingat, Apex Legenda dan TFT baru memulai ekosistem esportsnya, sehingga semua tim yang mencoba memulai di sana, mulai dari titik yang sama.

Sumber header: Esports Insider