Google mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi perusahaan jaringan mobile advertising AdMob dengan nilai US$750 juta. Nilai akuisisi tersebut merupakan akuisisi ketiga terbesar Google setelah DoubleClick (US$ 3.1 milyar) dan YouTube (US$ 1.6 milyar).

AdMob yang berbasis di California, Amerika Serikat ini menyediakan solusi mobile advertising menyeluruh, yang dapat digunakan mulai dari  pemilik produk/brand, agensi periklanan, pemilik mobile website, maupun pengembang aplikasi mobile. Hingga saat ini AdMob mengklaim telah menyajikan lebih dari 125 milyar impressions iklan.

Dengan masuknya AdMob yang membawa serta semua pemasang iklan, pengembang sistem, dan rekanan penerbitnya, pijakan Google di dunia periklanan online menjadi semakin mantap. Mulai tumbuh pesatnya berbagai smartphone dengan OSnya seperti iPhone, Android dan WebOS akan semakin membuka lebar inovasi website dan aplikasi mobile, yang menjadi real estate menggiurkan untuk mobile advertising. Satu lagi akuisisi yang sangat strategis dari Google!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again