16 August 2017

by Glenn Kaonang

Google Allo Versi Web Akhirnya Tersedia

Baru untuk pengguna ponsel Android dan melalui browser Chrome

Februari lalu, Google dikabarkan tengah sibuk menggodok aplikasi chattingAllo versi web. Kerja keras tim pengembang Google Allo rupanya sudah bisa dinikmati mulai hari ini juga oleh pengguna perangkat desktop dengan dua syarat, yakni menggunakan ponsel Android dan browser Chrome.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Amit Fulay selaku Head of Product untuk Google Allo dan Duo melalui Twitter. Allo versi web ini menawarkan hampir semua fitur yang tersedia pada versi mobile-nya, mulai dari smart reply sampai sticker, dan yang paling penting, integrasi Google Assistant.

Satu hal yang perlu dicatat, Allo versi web bukanlah versi terpisah, melainkan hanya berfungsi sebagai extension dari aplikasi mobile-nya, sama persis kasusnya seperti WhatsApp. Ini berarti Allo versi web tidak bisa beroperasi sendiri tanpa ponsel Anda tersambung ke internet.

Untuk menggunakannya, Anda tinggal membuka Allo melalui browser Chrome di laptop atau PC, lalu buka Allo di ponsel dan masuk ke menu untuk mengaktifkan opsi β€œAllo for web”. Selanjutnya, tinggal scan kode QR yang muncul di browser komputer menggunakan ponsel, dan dari situ semua percakapan akan tersinkronisasi antar perangkat.

Buat pengguna iPhone, harap bersabar karena Google sudah berjanji untuk menghadirkan dukungan versi web ini dalam waktu dekat.

Sumber: Engadget.

Application Information Will Show Up Here