Categories

Mobile

Google Luncurkan Blog Compass, Aplikasi untuk Para Blogger

Sayang, Google Blog Compass baru tersedia di India dan belum ada kabar negara yang akan disinggahi setelahnya

Bambang Winarso - 10 September 2018

Tidak hanya pabrikan perangkat yang gemar meluncurkan perangkat entry-levelnya untuk pertama kali ke pasar India, beberapa pengembang aplikasi dan game juga kerap melakukan hal serupa. Salah satu contoh terbaru adalah Google yang baru saja merilis aplikasi baru bernama Blog Compass yang hanya tersedia untuk kawasan India.

Dilabeli versi beta terbuka, Blog Compass sudah bisa dijumpai di Play Store kendati hanya bisa dipergunakan oleh publik Bollywood. Aplikasi menawarkan dua dukungan bahasa, Hindi dan Inggris dan dirancang untuk mengintegrasikan dua layanan blogging terbesar, Blogger.com dan WordPress.

 

Jadi fungsi utamanya cukup sederhana. Blog Compass menyediakan alat manajemen blog di dalam genggaman di mana pengguna dapat menghubungkan akun ke Google Analytic, Search Console dan Trends. Dengan demikiann, dengan satu aplikasi pengguna dapat memantau jumlah pengunjung, sumber lalu lintas, informasi demografis, status encarian Google dan lain sebagainya.

Menurut blog resmi Google, para blogger juga akan mendapatkan bantuan dalam mengembangkan ide untuk topik yang akan ditulis dengan mengambil rujukan dari Google Trends..

Peluncuran Blog Compass di India memperpanjang rekam jejak Google dalam merilis aplikasi barunya ke sana. Juga di tahun 2018, Google memperkenalkan Navlekha yang akan membantu penulis India untuk mempublikasikan konten mereka dalam bahasa daerah.

Google merilis aplikasi 'Neighbourly' di India pada Mei 2018, kemudian Google for jobs dan tentunya Google Audiobooks' di India. Bedanya, aplikasi terakhir juga tersedia di 44 negara lainnya.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita Techcrunch dan gambar header BlogCompass.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter