4 September 2013

by Bambang Winarso

Google Buat Kejutan dengan Perkenalkan Android Versi Baru: Android 4.4 KitKat

Berita kejutan datang dari Google yang memperkenalkan OS Android terbaru dengan nama Android 4.4 KitKat. Kabar ini tak pelak mengejutkan banyak orang sebab sebelumnya Google mengindikasikan versi terbaru Android selanjutnya setelah 4.3 Jelly Bean adalah Key Lime Pie dengan seri 5.0.

Popularitas Android Jelly Bean sendiri tidaklah buruk seiring dengan tingginya pangsa pasar perangkat Android di pasar global. Meski tak banyak orang yang memprediksikan kehadiran nama Android 4.4 KitKat ini, namun melihat catatan baik dan reputasi Google terutama di bawah pengawasan Sundar Pichai rasanya tak berlebihan jika jutaan pengguna merasa yakin akan ada kejutan lain yang sudah disiapkan oleh Google.

Apa saja itu? Mungkinkah KitKat dipersiapkan untuk jam tangan pintar baru, atau konsol game? Wah, sayangnya belum ada informasi apapun terkait fitur baru apa saja yang akan dibawa oleh Android KitKat selain banyaknya pertanyaan orang mengapa Google memilih nama KitKat yang notabene merupakan nama snack dari perusahan coklat asal Swiss; Nestle.

Sundar Pichai sendiri melalui akun Google+ pribadinya mengatakan bahwa saat ini pengguna perangkat Android sudah menyentuh angkat 1  miliar, dan sudah saatnya merilis platform baru.

Sementara di halaman resmi Android, versi terbaru Android ini juga sudah terpampang dengan jelas beserta sekelumit sejarah versi Android mulai Android 1.5 Cupcake, Android 1.6 Donut, Android 2.- Eclair, Android 2.2 Froyo, Android 2.3 Gingerbread, Android 3.0 Honeycomb, Android 4.0 ICS, Android 4.1 Jelly Bean dan tentu saja Android 4.4 KitKat.

Sumber berita GSMArena.