30 March 2017

by Glenn Kaonang

Aplikasi Google Calendar Telah Tersedia untuk iPad

Dua tahun setelah lebih dulu muncul di iPhone

Kehadiran aplikasi Google Calendar di iPhone sudah bisa dibilang sangat terlambat, namun ternyata versi iPad-nya jauh lebih telat lagi. Dua tahun setelah menyambangi iPhone, Google Calendar akhirnya resmi menjejakkan kaki di iPad.

Tampilannya kini telah dioptimalkan untuk layar iPad yang jauh lebih besar, memudahkan pengguna dalam memantau agenda lengkapnya secara sekilas. Dukungan Spotlight Search bawaan iOS turut tersedia, sehingga informasi yang tersimpan di dalam Calendar bisa langsung diakses dari homescreen iPad.

Berkat tampilan yang telah dioptimalkan, memantau informasi secara sekilas jadi lebih mudah / Google

Fitur-fitur lain Google Calendar yang telah hadir sebelumnya, seperti Goals dan Find a time, juga siap digunakan pada versi iPad-nya ini. Goals pada dasarnya akan membantu Anda mencapai target pribadi di sela-sela kesibukan Anda, sedangkan Find a time bertugas untuk mencarikan waktu rapat yang paling ideal untuk beberapa orang sekaligus.

Singkat cerita, kalau Anda punya ide untuk mengganti buku agenda dengan iPad, sudah wajib hukumnya untuk mengunduh aplikasi ini. Perlu dicatat, aplikasi ini tak hanya mendukung layanan Google Calendar saja, tapi juga Exchange dan iCloud.

Sumber: Google.