Categories

Internet

Google Calendar Versi Web Kini Usung Tampilan Baru yang Lebih Modern

Tak hanya visual baru, Calendar versi web juga dilengkapi sejumlah fitur baru

Glenn Kaonang - 19 October 2017

Ada yang baru dari Google Calendar versi web. Tampilannya kini telah dirombak habis, mengadopsi gaya desain modern yang sebelumnya sudah tersedia pada aplikasi Google Calendar di perangkat mobile.

Secara keseluruhan, Calendar versi baru tampak lebih rapi dan lebih mudah dinavigasikan. Layout responsif yang digunakan berarti tampilannya akan disesuaikan secara otomatis dengan ukuran layar maupun jendela browser.

Tidak hanya berubah dari segi visual, Calendar versi baru juga mengemas sejumlah fitur yang cukup bermanfaat. Salah satunya adalah kemampuan mengatur formatting dan menambahkan link pada undangan, sehingga pengguna dapat menciptakan agenda yang lebih merinci, dan materi-materi yang diperlukan bisa diakses oleh peserta lain sebelum rapat dimulai.

Calendar kini juga memberikan kemudahan untuk melihat dan mengatur beberapa kalender dari akun yang berbeda dalam tampilan harian. Fitur ini tentunya akan sangat memudahkan pekerja yang tugasnya mengaturkan jadwal rapat anggota-anggota timnya.

Terakhir, saat sedang membuat jadwal rapat baru, pengguna dapat menambahkan informasi yang lebih merinci soal ruang rapat yang akan digunakan, mulai dari lokasi ruangan, kapasitasnya, kelengkapan peralatan audio dan videonya, sampai informasi mengenai akses untuk peserta yang berkursi roda.

Bagi yang menggunakan Calendar pada akun pribadinya, mereka sudah bisa mengaktifkan tampilan baru ini dengan mengklik tombol "Use new Calendar" di ujung kanan atas. Administrator G Suite juga dapat mengaktifkan tampilan baru Calendar ini mulai hari ini juga.

Sumber: Google.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter