Jika Anda seorang pengembang aplikasi Android dan berminat meningkatkan kemampuan dan karier Anda,  Google hari ini mengumumkan sebuah penawaran beasiswa bagi 500 pengembang Android di Indonesia. Beasiswa yang dimaksud adalah beasiswa program Associate Android Developer Fast Track yang dikelola oleh Udacity. Program dirancang untuk mendukung dan membantu para developer mendapatkan sertifikasi Google.

Lebih lanjut, program tersebut akan memberikan pembelajaran terkait dengan topik-topik yang harus mereka pahami untuk dapat lulus dalam ujian sertifikasi Associate Android Developer Google. Harapannya setelah mengikuti program ini para peserta bisa mendapatkan kemampuan dan sertifikat untuk membantu mereka dalam mencari pekerjaan.

Beasiswa ini dirancang bagi mereka para pengembang aplikasi atau programmer dengan bahasa pemrograman Java tingkat menengah. Utamanya bagi mereka yang ingin fokus dan memiliki spesialisasi pengembangan aplikasi Andorid. Jika Anda merupakan warga negara Indonesia dan kurang lebih memiliki pengalaman satu sampai dua tahun dalam pemrograman dan berminat untuk meningkatkan kualitas dan pengembangan karier, beasiswa ini layak dicoba. Pendaftaran untuk mendapatkan beasiswa ini sudah dibuka dan akan ditutup pada 31 Mei 2017 mendatang.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan penggunaan smartphone yang tinggi. Salah satu sistem operasi mobile yang paling populer di Indonesia adalah Andorid. Jadi bisa disimpulkan bahwa pasar aplikasi Andorid terbilang cukup menjanjikan di Indonesia. Besar dan diprediksi akan terus tumbuh. Peluang bagi mereka profesional di bidang pengembangan aplikasi Android. Baik itu game atau pun jenis aplikasi lainnya.