8 September 2012

by wiku

Google Doodle Hari Ini Peringati 46 Tahun Star Trek

Keren! Itu kesan pertama ketika mencoba untuk menjelajah Google Doodle hari ini yang dipersembahkan Google untuk memperingati 46 tahun Star Trek. Kenapa? Karena tidak hanya menampilkan doodle khas Google yang bertema Star Trek: The Original Series, tetapi pengguna akan diajak untuk menjelajah cerita dan berperan sebagai tokoh Star Trek yang diasosiasikan sebagai bagian dari huruf Google yang ada dibalik doodle Star Trek ini.

Ketika mengarahkan kursor ke atas doodle ketika membuka situs Google.com hari ini maka Anda akan diberi beberapa pilihan (ditandai dengan efek glow di bagian pinggir huruf) pada karakter huruf yang telah dimodifikasi sesuai dengan karakter di film Star Trek. Anda bisa mengklik 'meja' kendali, karakter perempuan huruf 'o' berbaju merah. Tapi petualangan akan dimulai ketika Anda mengklik pintu lift dibagian kanan yang akan membawa karakter huruf 'o' (kapten James T. Kirk) berbaju kuning dan huruf 'e' berbaju merah.

Ketika pintu lift dibuka Anda akan diarahkan ke ruang 'transfer' khas ala Star Trek, klik panel di pojok kanan maka Anda akan dipindahkan ke suatu tempat dimana Anda harus bertarung dengan monster ular. Arahkan kursor untuk mencari batu serta senjata untuk mematikan ular ini. Setelah berhasil mengalahkan maka doodle akan otomatis mengarahkan Anda pada kisah selanjutnya. Akan ada efek humor juga di kisah/permainan Star Trek google kali ini. Jangan lupa nyalakan volume komputer Anda untuk mendengar efek suara khas film Star Trek.

Kisah akan berakir dengan munculnya gambar pesawat antariksa USS Enterprise (NCC-1701) serta title khas Star Trek: The Original Series. yang diganti dengan huruf Google.

Silahkan mencoba mengalami sendiri dengan menuju Google.com atau Google.co.id.