24 July 2012

by Andi Miftachul

Google Doodle Hari ini Peringati Ulang Tahun Amelia Earhart

Jika Anda mengunjungi Google hari ini, Anda akan mendapatkan tulisan Google ditampilkan dengan sebuah gambar pesawat kuno dengan pilot seorang wanita. Pilot tersebut merupakan Amelia Mary Earhart, perempuan pertama yang menyeberangi Samudera Atlantik. Google Doodle hari ini dipersembahkan sebagai peringatan ulang tahun Amelia Earhart yang ke-115.

Amelia Earhart yang lahir 24 Juli 1897, dikenal sebagai pelopor penerbangan, penulis, dan pejuang hak perempuan Amerika Serikat. Selain menjadi perempuan pertama yang menyeberangi Samudera Atlantik, Amelia Earhart juga mencatatkan diri sebagai perempuan pertama yang mencapai ketinggian 14.000 kaki, perempuan pertama yang menyeberangi Amerika Serikat dan orang pertama yang menyeberangi Samudera Pasifik sendirian.

Sayangnya, Amelia Earhart menghilang dan akhirnya dinyatakan meninggal dalam usahanya untuk melakukan penerbangan keliling dunia. Amelia hilang secara misterius di dekat pulau Howland di Samudera Pasifik.

Biografi lengkap Amelia Earhart dapat dibaca pada situs khusus yang memajang biografinya di www.ameliaearhart.com. Sedangkan koleksi Google Doodle yang sudah pernah ditampilan dalam halaman Google dapat dilihat secara lengkap di halaman www.google.com/doodles.

Sumber Artikel : AntaraNews.