9 August 2012

by wiku

Google Doodle Hari Ini: Slalom Canoe

Ketika menuliskan Google Doodle basket kemarin, yang pertama saya pikirkan bukanlah tentang cara bermain, tetapi setelah ini permainan apa lagi yang disediakan di Google Doodle dalam menyambut Olimpiade. Jawabannya telah ada, untuk hari ini kita bisa bermain Slalom Canoe langsung dari Google Doodle.

Memeriahkan Olimpiade London 2012, telah ada beberapa permainan yang disematkan di logo khas Google ketika kita masuk ke halaman awal pencarian di Google.com. Kali ini permainannya menggunakan tombol panahย keyboard, tombol kiri dan kanan.

Seperti halnya pertandingan sebenarnya, slalom untuk jenis kano ini kita harus mendayung secepat mungkin dengan melewati 'gawang rintangan' yang telah diatur. Gunakan tombil kiri dan kanan secara bergantian untuk mendayung lebih cepat, lalu gunakan salah satu tombol untuk mengarahkan kano ke kiri dan ke kanan. Siapa cepat dia akan mendapat medali layaknya di Olimpiade.

Bukan Google jika tidak menambahkan dengan detail menarik. Di Doodle kali ini ada rintangan batu yang jika dilewati akan memperlambat jalannya kano, rintangan lain adalah kodok. Jika kita menabrak kodok, kano akan menjadi lebih lambat jalannya, dan si kodok akan kesakitan dan melompat.

Cukup seru, namun hati-hati, jangan terlalu bersemangat, nanti keyboard Anda malah rusak. :)

Yang penasaran bisa langsung menuju ke Google.com - Google.co.id atau lewat tautan ini. Untuk jadwal Olimpiade sendiri, cabang kano telah selesai diselenggarakan tanggal 2 Agustus lalu, dengan medali emas didapatkan oleh Perancis (2 emas), Britania Raya (1 emas dan 1 perak) dan Italia (1 emas).