Dark
Light

Google Doodle Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2012

by
1 min read
August 17, 2012

Google ikut serta memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-67 dengan menghadirkan Google Doodle bernuansa kemeriahan hari Kemerdekaan RI. Jika Anda menuju situs Google, baik Google.co.id atau Google.com maka doodle hari ini menampilkan kemeriahan pertandingan khas hari Kemederdekaan RI dengan berbagai lomba, seperti ambil koin di buah semangka dan balap karung.

Peringatan ini sudah menjadi rutin yang dijalankan Google lewat Doodle-nya sejak tahun 2009. Waktu itu gambar bendera Indonesia menghiasai doodle khas Google, tahun selanjutnya lomba panjat pinang, kemudian keindahan tarian serta bunga khas Indonesia dan kini kembali ke lomba dengan lomba balap kerupuk, ambil koin di buah semangka serta balap karung.

Hari kemerdekaan kali ini memang hadir di hari Jumat serta masuk dalam masa akhir bulan Ramadhan, ada kemungkinan memang perlombaan-perlombaan khas 17-an mungkin tidak dilaksanakan. Namun peringatan lewat upacara bendera serta detik-detik proklamasi tetap dilaksanakan termasuk di Istana Negara.

Untuk versi digital, id-optimis.org juga menggelar upacara digital yang menghadirkan pembina upacara antara lain, BJ. Habibie, Ifa Isfansyah, Ridwan Kamil dan Saptuari Sugiharto.

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-67.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

The Tech Community Are Up In Arms Against Twitter’s Changes

Next Story

Hipstamatic Berhentikan Karyawan Inti Mereka

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan