1. Lifestyle

Google Doodle Untuk Peringati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 Dibuat oleh Orang Indonesia

Hari ini, 17 Agustus, adalah adalah tanggal yang spesial bagi bangsa Indonesia, kita memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang tahun ini telah memasuki tahun yang ke-69.

Seperti yang sudah menjadi rutin, Google menampilkan Google Doodle di halaman utama mesin pencari mereka untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Nah, untuk tahun ini, menjadi semakin spesial karena doodle yang dihadirkan adalah buatan orang Indonesia.

Adalah Tommy Chandra atau yang lebih kenal di Twitter dengan akun @toramichan yang membuat Google Doodle yang bisa Anda lihat di Google.co.id hari ini.

Tommy yang seorang desainer grafis menyajikan doodle yang memuat anak-anak yang menyambut dengan gembira peringatan hari kemerdekaan.

Beberapa ciri peringatan khas ada di doodle kali ini. Ada dua anak yang sedang menaikan bendera yang biasa kita temukan dalam upacara bendera, ada pula berbagai anak lain yang memakai hiasan khas peringatan HUT RI. Ciri kebhinekaan Indonesia juga tidak lupa ditempatkan dalam doodle kali ini, kita bisa melihat ciri anak khas dengan pakaian daerah, lalu bangunan khas Indonesia di latar belakang.

Untuk menambah unsur 'menyenangkan',  kucing lokal pun masuk untuk menambah keseruan peringatan HUT RI. :)

Banyak karya desain menarik yang dihasilkan Tommy Chandra (Anda bisa melihatnya di tautan ini), kalau saya sendiri mengenal hasil karya Tommy dari desain cover CD band kesukaan saya, L’Alphalpha.

Penasaran tentang proses ide atau ide sketsa lain yang Tommy susun di luar yang akhirnya dipilih jadi Google Doodle hari ini? Well, Google telah mempublikasikan beberapa diantaranya, berikut saya lampirkan.

Jika Anda ingin melihat beberapa doodle lain dengan tema yang sama, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Anda bisa menuju tautan ini.

Google Doodle hari ini:

 

Sketsa ide awal:

 

Beberapa ide lain:

Thanks @alderina untuk info. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again