1. Lifestyle

Google Drive Turun Harga, 100GB 'Cuma' $1.99 per Bulan

Hari ini pelanggan setia Google Drive atau yang sedang berburu layanan penyimpanan online patut tersenyum gembira, karena Google Drive ditawarkan dengan harga yang fantastis, jauh lebih rendah dibandingkan banderol sebelumnya. Contohnya, untuk paket penyimpanan 100GB turun menjadi $1.99 dari harga sebelumnya $4.99.

Menariknya, sobat Trenogoers yang tidak membutuhkan ruang penyimpanan besar bisa mencoba paket gratis hingga 15GB, paket yang ini saja sudah sangat besar dan rasanya sudah memadai untuk data-data personal.

Namun jika memang masih butuh ruang lebih, pilihan paling hemat paket 100GB tadi. Atau jika sobat ingin paket yang lebih lega, Google juga menawarkan paket dengan harga yang juga jauh lebih rendah dari sebelumnya. Paket 1TB misalnya, Anda tidak harus merogoh kocek hingga $49.99 lagi melainkan kini cukup dengan $9.99.

 

Info Menarik: Skull Orbic H.I. MIPS, Helm Pintar untuk Pecinta Olahraga Ekstrim

 

Keputusan Google untuk memotong biaya per bulan layanan Google Drive tak lain merupakan upaya untuk tetap bersaing dengan layanan serupa lainnya. Harga terbaru ini sudah barang tentu membuat layanan lain waspada, sebab banderol yang ditawarkan jauh lebih murah ketimbang mereka. Misalnya Dropbox, untuk paket penyimpanan 100GB pelanggan dikenakan biaya bulanan sebesar $9.99 atau lebih mahal $8 ketimbang layanan Google Drive.

Sementara layanan OneDrive-nya Microsoft menawarkan paket 100GB dengan banderol $50 per tahun, jika dihitung per bulan tetap lebih mahal ketimbang milik Google.

Sayangnya dalam blogpost-nya Google tidak memberikan informasi potongan harga jika pelanggan melakukan pembelian paket langsung setahun.

Sobat yang ingin langsung berlangganan bisa menemukan paket yang ada di tautan ini, jika sobat sudah pernah berlangganan maka paket akan otomatis berubah sesuai dengan tarif yang baru.

Sumber berita GoogleDrivedan gambar header creativebits.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again