Dark
Light

Google Drive “Ditimpuk” Tiga Fitur Baru yang Permudah Berbagi Berkas

1 min read
November 6, 2015

Pada hari Rabu (4/11/2015) waktu setempat, Google merilis update terbaru untuk aplikasi Google Drive mobile yang menawarkan tiga fitur baru bagi mereka yang rutin menggunakan aplikasi sebagai pendukung aktivitas.

Setelah versi terbaru Google Drive terpasang, pengguna akan memperoleh akses yang lebih mudah ke berkas-berkas yang dilarang, preview tanpa akun Google di perangkat Android dan notifikasi baru ketika menerima berkas dari seseorang.

Khusus untuk fitur notifikasi baru, pengguna Android dan iOS dapat mengaktifkan fitur ini dan memperoleh manfaat berupa pemberitahuan apabila sebuah berkas dibagikan kepada Anda. Bukan sekadar notifikasi, ia juga berperan ganda sebagai pintu akses cepat ke folder atau berkas tersebut.

Di samping itu apabila berkas disembunyikan dan penerima meminta akses, pemiliki berkas akan menerima notifikasi instan berupa permintaan untuk membukakan akses. Cukup dengan satu tap, akses dapat diberikan.

Sebelumnya, prosedur di atas menjadi mimpi buruk bagi pengirim maupun penerima berkas. Dimana mereka harus memasukkan alamat email, kemudian diterima terlebih dahulu dan mengatur kembali izin akses di setiap dokumen. Sekarang, semua proses rumit itu sudah dipastikan hilang.

Fitur baru terakhir adalah kemampuan untuk melihat preview dokumen tanpa akun Google, selama pengguna mengakses berkas dari perangkat Android. Hanya saja saya tak habis pikir dengan fitur ini, sebab saya berpendapat, aneh jika seseorang mengguna Android tapi ia tidak mempunyai akun Google.

Terlepas dari apapun itu, sekarang bagi Anda yang sering menggunakan Google Drive di smartphone, entah untuk keperluan pekerjaan atau tugas kuliah. Update ini dirancang khusus untuk mempermudah pembagian berkas dalam sebuah organisasi atau kelompok. Unduh sekarang melalui Play Store atau App Store di perangkat Anda masing-masing.

Sumber berita Googledrive.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Ulang Tahun Ke-16, Kaskus Luncurkan Aplikasi Jual Beli dan Tambah Fitur di Social Commerce Platform

Langkah yang dilakukan sebelum meluncurkan fitur baru / Shutterstock
Next Story

Pendekatan yang Perlu Dilakukan Sebelum Memutuskan Menambahkan Fitur Baru

Latest from Blog

Don't Miss

Google One Gantikan Paket Berbayar Google Drive

Raksasa internet Google baru saja mengumumkan kehadiran layanan barunya yang

Dropbox Umumkan Integrasi dengan Layanan Produktivitas Google

Sudah bukan rahasia apabila Dropbox merupakan salah satu komponen penting