Categories

Mobile

Diperbarui, Google Duo Bisa Membagikan Tampilan Layar Smartphone

Sayangnya sejumlah pengguna melaporkan fitur ini kerap crash saat digunakan

Bambang Winarso - 21 May 2018

Pada bulan Oktober lalu Google Duo dikabarkan sedang menguji fitur yang paling ditunggu, screen sharing atau berbagi layar. Setelah melalui fase pengujian yang cukup panjang, hari ini Google resmi menggulirkan pembaruan di mana di dalamnya mencakup fitur tersebut.

Dengan hadirnya fitur baru ini, maka pengguna Google Duo bisa memperlihatkan apa yang tampil di layar smartphone ke pengguna lain. Screen sharing sendiri dihadirkan di Google Duo versi 34 yang secara bertahap diluncurkan ke pengguna publik mulai dari sekarang. Sejumlah pengguna awal menemukan bahwa fitur tersebut masih memiliki bug, di mana penerima tidak dapat melihat tampilan layar yang dibagikan, jadi kemungkinan besar fitur ini belum bekerja secara baik di semua perangkat.

Fitur ini terbilang eksklusif bagi portofolio yang dipunyai Google. Bahkan, Google Hangouts yang lebih senior hanya menawarkan fitur screen sharing di platform desktop, tapi tidak dengan mobile.

Cara penggunaan fitur screen sharing cukup sederhana. Saat tengah melakukan panggilan video, fitur berbagi layar dapat diaktifkan dengan menyentuh ikon baru tepat di sebelah kiri atas ikon shutter. Ketika diketuk, sebuah popup akan muncul memperingatkan pengguna bahwa "Duo akan mulai menangkap semua yang ditampilkan di layar Anda." Jika memilih untuk melanjutkan, aplikasi akan mulai menampilkan layar yang dibagikan.

Saat layar dalam posisi dibagikan, akan muncul juga sebuah tombol merah yang memuat ikon pause/play dan silang untuk berhenti membagikan layar. Selain membawa fitur scren sharing, Google Duo juga menghadirkan fitur Replying to dan Remove from recent contacts.

Sumber berita Engadget dan gambar header Google.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter