Categories

Internet

Update Google Duo Hadirkan Fitur Family Mode

Dalam beberapa minggu ke depan, group call juga dapat diakses melalui Duo versi web

Glenn Kaonang - 11 May 2020

Google Meet dan Google Duo, keduanya sama-sama merupakan aplikasi video call, dan keduanya sama-sama gratis. Pertanyaannya, kapan kita harus menggunakan Meet, dan kapan kita harus memakai Duo? Well, fitur baru Duo berikut ini bakal semakin mempermudah kita untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Fitur yang saya maksud adalah Family Mode, yang sekarang sudah tersedia di versi terbaru aplikasi Duo untuk Android maupun iOS apabila Anda login menggunakan akun Google. Saat diaktifkan, Family Mode mempersilakan kita bermain-main dengan beragam efek yang lucu dan menarik, sekaligus mencorat-coret selagi membunuh waktu sambil bercakap-cakap dengan orang-orang terdekat.

Namun yang lebih penting menurut saya adalah, selagi Family Mode aktif, tombol mute maupun tombol end call akan disembunyikan. Ini sangat penting terutama saat melakukan panggilan video sembari ditemani anak berusia nyaris 2 tahun yang selalu tertarik untuk mengklik icon telepon berwarna merah. Maaf jadi curhat.

Jadi begitulah, ketersediaan Family Mode mengindikasikan kalau Duo lebih ideal dipakai video call bersama keluarga maupun teman-teman dekat, sedangkan Meet lebih cocok untuk konteks pekerjaan, terutama berkat kemampuan Meet mengakomodasi hingga 100 orang dalam satu sesi.

Duo di sisi lain cuma memiliki kuota maksimal 12 partisipan, dan ini pun baru diterapkan belum lama ini. Kabar baiknya, group video call dapat diakses melalui Duo versi web dalam beberapa minggu ke depan, lengkap beserta layout baru yang menampilkan lebih banyak partisipan.

Google pun tidak lupa mempermudah mekanisme untuk bergabung ke sebuah sesi group video call di Duo; pengguna sekarang dapat mengundang siapapun yang mempunyai akun Google lewat sebuah tautan.

Sumber: Google.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter