April lalu, Google merilis versi baru Earth yang telah dirombak habis-habisan. Selain menawarknya grafik 3D yang jauh lebih realistis, Earth turut menawarkan konten interaktif yang terkurasi guna menginspirasi rencana liburan pengguna.

Semua pembaruan itu sekarang sudah tersedia di Google Earth untuk iOS, termasuk halnya fitur Voyager yang menyuguhkan beragam kisah menarik dari berbagai lokasi. Setiap minggunya, Google telah merilis sejumlah kisah baru, dan total sekarang sudah ada sekitar 140 cerita inspiratif dalam Voyager yang disajikan dalam delapan bahasa yang berbeda – dukungan bahasa akan terus bertambah ke depannya.

Voyager, plus Knowledge Card untuk ribuan lokasi di dunia, sejatinya telah mengubah esensi Google Earth dari sekadar aplikasi yang Anda gunakan di saat menganggur saja. Earth sekarang juga ingin melengkapi Google Maps, menjadi sumber inspirasi di kala Anda tengah merencakan liburan.

Google Earth for iOS

Dalam kategori “Under the Travel” di Voyager misalnya, Earth sudah menyediakan rencana perjalanan yang merinci untuk 17 lokasi yang sering menjadi tujuan wisata, seperti misalnya Paris dan Rio de Janeiro, atau mengenai museum-museum di berbagai belahan dunia.

Google juga tak lupa dengan kebiasaan berbagi pengguna masa kini. Lewat Earth, pengguna dapat membagikan semacam kartu pos dengan gambar 3D dari bermacam perspektif lewat media sosial, dan ini semua sudah bisa pengguna iOS dapatkan sekarang melalui App Store.

Sumber: Google.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.