1. Startup

Google Earth View untuk Para Penggemar Google Maps

Google sepertinya memang mau merayakan Earth Day dengan lebih meriah, bukan hanya dengan selebrasi serta Google Doodle yang terkenal itu, tapi dengan meluncurkan fitur yang bisa membuat para user semakin ketagihan dengan berbagai fitur yang diberikan dari aplikasi mereka.

Meski, seperti yang Google katakan agak terlambat untuk merayakan Hari Bumi, tapi mereka kini meluncurkan fitur baru pada aplikasi Google Maps, yaitu Earth View.

Bagi penggemar dan pengguna Google Maps, kini anda bisa menikmati dan mengeksplorasi berbagai detail serta gambar 3 dimensi dengan data yang lebih lengkap, termasuk bangunan yang ditampilkan secara 3 dimensi, proses pembesaran gambar serta rotasi yang bisa dinikmati secara nyaman, serta berbagai pengenalan akan tempat yang bisa membangkitkan keinginan anda untuk mengunjungi tempat tersebut.

Dengan pengguna Google Maps yang mencapai jumlah sekitar 600 juta orang fitur ini bisa menjadi salah satu hadiah Hari Bumi yang spesial dari Google, yang membuat orang dari seluruh dunia bisa menikmati teknologi internet untuk mengeksplorasi berbagai tempat-tempat keren di dunia dan lebih mengenal bentuk dan detail tempat-tempat itu lewat internet.

Ada sekitar 36 tempat dengan gambaran 3 dimensi yang bisa dinikmati oleh user, termasuk air terjun Niagara, kapal Titanic, Angkor Wat, Menara Eiffel, Grand Canyon, Menara Pisa dan berbagai tempat lain. Saya mencoba mengeksplorasi beberapa tempat, sayangnya belum ada tempat indah dari Indonesia yang masuk sebagai contoh tampilan 3 dimensi ini, seperti misalnya Borobudur, tapi mungkin saja tempat-tempat ini akan bertambah dalam waktu dekat.

Untuk anda yang tertarik mencoba bisa klik link ini, dan mungkin anda akan perlu menginstal Plugin dari Google Earth Plugin terlebih dahulu, yang akan dideteksi langsung ketika anda membuka link Earth View.

Dan berikut penjelasan singkat yang diambil dari blog Google tentang Eart View di Google Maps.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again