Categories

Mobile

Google Flights Kini Juga Dapat Dipakai untuk Mencari Penginapan

Cari tiket pesawatnya dulu, atau cari kamar hotelnya dulu, dua-duanya bisa

Glenn Kaonang - 12 February 2018

Google terus menyempurnakan layanan pencarian tiket pesawatnya. Dalam update terbarunya kemarin, Google Flights memanfaatkan AI untuk memprediksi keterlambatan suatu penerbangan, bahkan sebelum ada informasi dari maskapai yang bersangkutan. Belum lama berselang, Google sudah merilis update yang lebih baru lagi.

Sekarang, Google Flights bukan cuma bisa dipakai untuk mencari tiket pesawat saja, tetapi juga untuk memesan kamar hotel. Sayangnya, fitur ini baru tersedia buat pengguna di beberapa negara saja, dan sejauh yang saya coba, Indonesia masih belum termasuk salah satunya.

Kehadiran fitur untuk mencari penginapan ini merupakan langkah yang natural buat Google Flights. Tujuan yang hendak dicapai Google pada dasarnya adalah memudahkan pengguna perangkat mobile dalam merencanakan perjalanannya, entah untuk sekadar berwisata atau business trip.

Saat fiturnya sudah tersedia di tanah air nanti, pengguna bakal menjumpai tab baru berlabel "Hotels" tepat di sebelah tab "Flights". Klik tab tersebut, maka Anda bisa langsung melihat berbagai penginapan yang tersedia di kota tujuan yang Anda jadikan sebagai kata kunci pencarian, lengkap beserta informasi harga per malamnya.

Pengguna dibebaskan untuk mencari penginapan atau tiket pesawatnya terlebih dulu. Pencarian penginapan ini bahkan bisa dilakukan dalam tampilan peta, di mana di peta akan tampak titik-titik lokasi hotel, diwakili oleh tarif per malamnya masing-masing.

Terakhir, di sebelah kanan tab "Hotels", masih ada satu tab baru lagi berlabel "Your Trips". Semua tiket pesawat dan penginapan yang dipesan pengguna akan dikumpulkan jadi satu di sini, baik yang sudah berlalu atau yang akan datang. Semua informasi yang ditampilkan di sini bersifat privat dan hanya bisa dipantau oleh pemilik akun seorang.

Sumber: Google.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter