9 November 2016

by Glenn Kaonang

Google Flights Resmi Tersedia di Indonesia

Permudah pencarian tiket pesawat dengan harga terbaik, baik untuk penerbangan domestik maupun internasional

Lima tahun setelah diluncurkan pertama kali, layanan Google Flights akhirnya tersedia secara resmi di Indonesia di bawah nama Google Penerbangan. Sesuai namanya, layanan ini ditujukan untuk mempermudah pencarian tiket pesawat, dan kini konsumen tanah air pun akan mendapati sajian konten lokal beserta rincian harga dalam mata uang Rupiah.

Baik itu penerbangan domestik atau internasional, semua bisa dicari dan dipesan menggunakan Google Flights. Tampilan situsnya pun telah dioptimalkan untuk perangkat mobile, sehingga Anda bisa melakukan pemesanan langsung dari smartphone.

Buat yang belum mempunyai rencana liburan yang pasti, Flights menyediakan fitur Explore (Jelajahi), dimana Anda bisa menemukan ide lokasi tujuan berdasarkan tanggal dan lama perjalanan. Contoh: kalau bulan depan Anda hendak melancong selama seminggu, tinggal cantumkan filter "1 minggu" dan "Desember", maka Flights akan menyajikan pilihan tempat wisata yang populer, lengkap beserta waktu terbaik dan harga termurah yang bisa didapat.

Selanjutnya, tinggal pilih salah satu opsi yang paling menarik buat Anda dan Flights akan memberikan rincian penerbangan termurah yang tersedia; lengkap dengan harga, informasi transit dan lama penerbangan. Google mengklaim daftar penerbangan terbaik yang disuguhkan didasari oleh kombinasi faktor kenyamanan dan harga.

Fitur tracking yang meluncur bersama update terbarunya juga bisa dimanfaatkan seandainya Anda belum bisa memastikan. Setelahnya, Flights akan mengirim notifikasi viaemail ketika harga tiket diperkirakan bakal berubah, atau saat harganya sudah naik atau turun cukup drastis.

Kehadiran Google Flights untuk konsumen tanah air ini tiba di saat yang tepat menjelang liburan akhir tahun. Silakan kunjungi langsung situs google.co.id/flights di komputer, tablet maupun smartphone.

Sumber: Google Blog.