Categories

Internet

Google Gabungkan Kuota Gmail, Drive dan Google+ Photo Menjadi 15 GB

Yoga Nandiwardhana - 14 May 2013

Google menyadari bahwa salah satu masalah menyimpan berkas di cloud saat ini adalah space yang terbatas, untuk itu mereka menyiasatinya dengan memberikan gabungan kuota. Bila tadinya Gmail, Google Drive, dan foto di Google+ memiliki kuota sendiri-sendiri, kini semuanya digabung menjadi 15 GB dan pengguna dapat mengatur penggunaannya sesuai kebutuhan.

Saat ini kuota yang diberikan untuk Gmail adalah 10GB, dan Google Drive dan foto di Google+ sebesar 5GB. Dengan adanya kuota gabungan nanti, maka bila penggunaan Gmail Anda tidak terlalu banyak, Anda dapat menggunakan sisa kuotanya untuk menyimpan file dan foto di Google Drive atau Google+. Begitu juga sebaliknya, bila Anda membutuhkan space email yang lebih besar sementara Anda tidak banyak menggunakan Google Drive, maka Anda dapat “bonus” kuota sisa dari Google Drive.

Penggunaan kuota Anda dapat dipantau lewat halaman Google Drive storage page nantinya, dan pastinya Google tetap menyediakan fasilitas upgrade untuk Anda yang rela membayar demi mendapat kuota yang lebih besar.

Perubahan ini baru akan diluncurkan bertahap ke semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan, jadi silakan intip-intip Gmail atau Google Drive Anda.

Sumber: Blog Google Drive.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter