Categories

Gadget

Google Gelar Acara Tanggal 29 September, Akankah Perangkat Nexus Teranyar Diumumkan?

Oki Rosgani - 24 September 2015

Rumor mengenai kehadiran smartphone Nexus teranyar dari Google terus bermunculan, kabar terakhir mengatakan bahwa perusahaan raksasa itu akan merilis dua buah perangkat Nexus ke pasaran, yakni Nexus 5X dan Nexus 6P.

Seperti yang kami kutip melalui situs Softpedia, bahwa pihak Google telah mengkonfirmasi mengenai penyelenggaraan acara yang akan mereka gelar pada tanggal 29 September 2015 nanti.

Undangan untuk acara yang akan diadakan di Left Space Studio, San Francisco, AS itu telah disebar dengan kalimat “join us for some tasty new treats and much s’more”. Walaupun tidak dijelaskan mengenai produk dan layanan apa yang akan diluncurkan Google pada event tersebut, namun tagline tersebut jelas mengindikasikan Google memiliki sesuatu yang baru untuk diperkenalkan ke publik.

Info Menarik: [Rumor] OnePlus Akan Luncurkan Smartphone Ketiganya Tahun Ini Juga

Seperti rumor yang pernah beredar sebelumnya, kemungkinan event tersebut merupakan acara peluncuran  perangkat Nexus versi terbaru (kemudian kita sebut sebagai Nexus 2015), dari informasi yang beredar menyebutkan bahwa perangkat Nexus 2015 nantinya akan hadir dalam dua varian.

Jika memang informasi ini benar, maka masing-masing dari perangkat tersebut akan memiliki nama Nexus 5X dan Nexus 6P, dari namanya bisa kita tebak bahwa kedua perangkat tersebut akan mengusung ukuran layar yang berbeda.

SmartphoneNexus 5X diprediksi akan hadir dengan layar berukuran 5.2 inci dan mengusung resolusi Full HD yang mampu menampilkan 1080 piksel, dari rumor sebelumnya juga disebutkan bahwa smartphone Nexus 5X akan diproduksi oleh LG Electronic yang berbasis di Korea.

Sedangkan smartphone Nexus 6P akan mengusung layar berukuran 6 inci yang mendukung resolusi layar Quad HD dengan 2560 x 1440 piksel. Berdasarkan kabar sebelumnya disebutkan bahwa perangkat Nexus 6P akan diproduksi oleh pabrikan Huawei yang berbasis di Tiongkok.

Info Menarik: Layanan Bolt Super 4G LTE Kini ‘Naik Level’ ke Ultra LTE

Sudah bisa dipastikan bahwa kedua perangkat Nexus teranyar itu akan berjalan dengan platform Android 6.0 yang belum lama diperkenalkan ke publik dengan sebutan Marshmallow. OS terbaru untuk Android ini juga disebut-sebut akan mendapatkan porsi peluncuran di acara tanggal 29 September nanti.

Kabar yang ada memang masih berupa rumor karena belum ada detail resmi yang Google umumkan selain menyebarkan undangan acara, jadi kita harus menunggu hingga Google menggelar acara tersebut pada waktunya nanti.

Sumber: Softpedia dan PocketLint | Gambar Header: Denys Prykhodov/Shutterstock.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter