30 April 2013

by wiku

Google Now Hadir untuk iPhone dan iPad, Terintegrasi di Aplikasi Google Search

Google mengumumkan ketersediaan layanan Google Now untuk perangkat berbasis iOS. Sebelumnya Google Now tersedia untuk perangkat Android sistem operasi 4.1 ke atas atau dari perangkat pintar Google seperti Nexus 4.

Google Now untuk iOS memungkinkan pengguna menikmati layanan layaknya asisten digital dan mendapatkan berbagai informasi seperti informasi perkiraan cuaca serta informasi lalu lintas, update dari berbagai berita yang diinginkan seperti olah raga atau breaking news. Selain itu, Anda bisa melakukan pencarian yang bisa dimaksimalkan tanpa sentuhan dengan fitur pencarian dengan suara. Anda juga bisa minikmati mesin pencari Google yang lebih tepat dari proses pencarian lewat peramban serta layanan Google Googles untuk pencarian berdasarkan foto.

Google Now untuk iOS ini tersedia untuk pengguna iPhone dan iPad. Untuk menikmati Google Now di iOS, Anda harus meng-update aplikasi Google Search, karena fasilitas Google Now untuk iOS terintergasi dengan layanan Google Search.

Fasilitas Google Now di iOS ini mirip dengan apa yang ada di Android, namun seperti yang dikutip dari ReadWrite, tidak akan ada integrasi yang mendalam layaknya Google Now untuk Android. Beberapa fitur yang ada di Google Now untuk Android tidak bisa dinikmati di versi iOS.

Bagi Anda yang telah memiliki aplikasi Google Search di perangkat iOS bisa memperbaharui aplikasi ini, bagi Anda yang belum nikmati Google Now dengan mengunduh aplikasi Google Search di App Store. Setelah melakukan pembaruan, Anda bisa mengaktifkan fitur Google Now di menu 'setting'. Sayangnya, Google Now belum tersedia di Indonesia, saya mencoba mengaktifkan dengan menggunakan Apple ID untuk Indonesia, namun Google Now belum tersedia.

Berikut penjelasan Google Now untuk iOS.