13 March 2015

by Oki Rosgani

Google Hadirkan Hasil Karya Seni di Android Wear Lewat Street Art

Seni merupakan buah dari pemikiran seseornag yang bisa dimanifestasikan dalam berbagai media, entah itu suara, bentuk, lukisan atau gerakan. Android Wear sebagai platform yang mendasari sebuah perangkat personal, ingin memberikan nilai lebih kepada penggunanya.

Hal ini hadir dengan fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk mengkustomisasi tampilan jam tangan pintar mereka melalui serangkaian model watchface (tampilan antarmuka jam tangan pintar) yang dapat mewakili kesan personal dari setiap penggunanya.

Mendasari hal itu, baru-baru ini Google telah merilis desain watchface model baru untuk platform Android Wear mereka, desain tersebut bernama Street Art Watchface.

Sesuai namanya, disain watchface model baru ini menampilkan beragam karya Street Art hasil kolaborasi team Google Art Project dengan sejumlah seniman seperti Aitch, Andre Fernandes Trindade, Cheko, DRAW, Drawing Jesus, Erik Otto, Gemeniano Cruz, God Mess, Hugo Lucas, Katch, L Is Not An Artist aka Luísa Cortesão, Mariana Dias Coutinho, dan beberapa lainnya.

Yang membuat watchface ini menarik adalah kemampuannya untuk menampilkan semua hasil karya seni dari seniman-seniman tersebut setiap menit.

Sayangnya, tidak ada opsi bagi pengguna untuk menentukan waktu perubahan rotasi tampilan watchface tersebut untuk terpampang lebih lama, tapi pengguna dapat memunculkan dan menyembuyikan atribut tanggal serta mengubah beragam model style melalui tiga buah opsi pilihan yang tersedia antara Analog, Digital dan Minimal.

Informasi Menarik:Odin Aurora Ialah Mouse Proyektor Laser Pertama di Dunia

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mengetahui informasi lebih detail dari hasil karya tersebut. Aplikasi watchface ini dapat diunduh secara gratis melalui halaman Google PlayStore.

Sumber: Phandroid dan Android Authority.