28 April 2016

by Bambang Winarso

Aplikasi Hangouts untuk iOS Diganjar Dukungan Ekstensi Share dan Low Power

Dukungan ekstensi Share memungkinkan pengguna berbagi kontan tanpa harus berada di aplikasi

Aplikasi Google Hangouts untuk iOS kembali memperoleh giliran update berupa fitur baru yang memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk berbagi melalui ekstensi iOS Share Sheet dan juga dukungan modus Low Power.

Dengan datangnya dukungan ekstensi berbagi ini, maka pengguna iPhone bisa membagikan konten tanpa harus membuka aplikasi terkait. Setelah ekstensi diaktifkan, pengguna perangkat iPhone dapat mengirim dan menerima pesan singkat ataupun pesan grup, berbagi foto, membuat panggilan dan lainnya dari aplikasi Safari, Chrome, Photos dan Notes ke kontak yang ada di Hangouts. Syarat wajibnya, Anda harus dalam posisi login di Hangouts.

Interface aplikasi Google Hangouts untuk iOS

Ekstensi tersebut juga meminta konfirmasi akun mana yang akan digunakan untuk mengirim konten dan juga kontak mana yang akan dituju. Selain itu, kini pengguna juga dapat menghubungkan Google Voice melalui layanan untuk dikaitkan dengan nomor ponsel personal, mengaktifkan pengenalan pesan singkat dan juga suara.

Untuk mengaktifkan ekstensi ini, pengguna wajib mengunduh Google Hangouts untuk iOS versi terbaru dan memposisikan opsi Share Sheet ke posisi ON.

Sementara dukungan modus Low Power bertujuan untuk membantu pengguna memperoleh waktu yang lebih lama. Aplikasi akan otomatis mematikan video ketika baterai perangkat tersisa 20% atau lebih rendah.

Sumber berita 9to5mac.