Google Hangouts Akhirnya Punya "Rumah" Sendiri

Ada beberapa opsi yang bisa dipakai untuk mengakses Google Hangouts, bisa lewat Gmail, G+ atau ekstensi Chrome. Tapi sepertinya Google merasa perlu mempunyai halaman situs sendiri agar pengguna dapat mengakses layanan langsung dari browser.

Pertimbangan itu pada akhirnya melahirkan situs sendiri bagi Hangouts di hangouts.google.com. Melalui situs terpisah ini maka pengguna yang tidak ingin memasang ekstensi atau ingin merasakan pengalaman yang berbeda dapat terhubung ke kerabat melalui browser.

Situs Google Hangouts dibuat dengan tampilan yang sederhana. Tidak banyak gambar dan tetek bengek yang memberi kesan ribet. Bila Anda berkunjung ke situsnya, Anda akan langsung disambut oleh tiga buah tombol komunikasi, pesan, panggilan suara dan video.

Info Menarik: Via Update Terbaru Google Hangouts, Anda Bisa Lakukan Panggilan Suara Gratis ke US dan Kanada

Mudah sekali untuk mengetahui apa kegunaan ketiganya. Fitur yang hampir serupa juga ditawarkan oleh Google bagi pengguna mobile baik Android maupun iOS. Selain itu pengguna juga dapat membuat percakapan grup hingga 100 orang. Di dalamnya pengguna dapat berbagi foto dan pesan teks yang dihiasi emoji, stiker dan gif.

Fitur panggilan grup juga dapat diakses melalui browser. Tool ini dapat dinikmati oleh 10 orang penerima sekaligus dalam satu obrolan.

Tampilan utama Google Hangouts akan berubah dari sebelumnya bila Anda login ke akun. Di sisi kiri akan muncul sebuah panel yang berisikan kontak. Konten yang ada di panel ini akan berubah sesuai dengan pilihan ketiga fungsi utama yang tersedia. Lihat sendiri bagaimana perubahannya di sini: https://hangouts.google.com.

Sumber berita GooglePlus.