18 September 2018

by Bambang Winarso

Versi Awal Aplikasi Google Hire Tiba di Play Store

Google Hire kini telah diperlengkap dengan beberapa fitur tambahan dibandingkan saat debut

Google menyediakan hampir semua tool yang dibutuhkan oleh pebisnis dari yang skala kecil hingga besar. Salah satu yang cukup vital keberadaannya adalah aplikasi bernama Hire yang dirancang untuk mempermudah pelaku bisnis merekrut karyawan baru.

Saaat pertama kali diluncurkan, Hire hanya tersedia di platform web. Tapi sekarang Google secara perlahan mulai memberikan dukungan yang lebih luas dengan meluncurkan aplikasi mobile untuk pengguna Android. Aplikasinya sudah tersedia di Play Store, tetapi versi finalnya belum benar-benar tuntas. Di Play Store, Google memberikan catatan di bagian awal, bahwa “Aplikasi ini sedang dalam pengembangan. Aplikasi mungkin tidak stabil”.

Diperuntukkan bagi pelaku bisnis, aplikasi Hire terintegrasi dengan layanan Gsuite sehingga pengguna dapat menghubungkannya ke Calendar, Sheets dan juga Gmail. Di luar integrasi, Hire menjadi salah satu alat pengelolaan rekrutmen yang efektif, di mana pelaku bisnis dapat melacak dan mencatat seluruh aplikasi yang masuk, kemudian membuat alur seleksi, berkolaborasi dengan tim rekrutmen hingga melakukan follow up ke pelamar sebelumnya untuk kesempatan pekerjaan yang baru.

Pada bulan Juni lalu kemampuan Hire diperluas dengan beberapa fitur baru antara lain jadwal wawancara, auto highlight resume dan juga click to action. Seluruh fitur diharapkan dapat mempermudah proses rekrutmen yang dicanangkan oleh perusahaan.

Google juga menawarkan versi demo yang dapat diperoleh di situs resmi Hire. Di sana terdapat tombol Request Demo yang nantinya menghantarkan pengguna ke laman formulir online yang harus diisi.

Sumber berita AndroidPolice.

Application Information Will Show Up Here