1. Startup

Google Indonesia Hadirkan Program Google Ad Grants di Indonesia

Berikan bantuan $10.000 iklan Adword untuk organisasi nirlaba di Indonesia

Hari ini (31/5) Google Indonesia mengumumkan program Google Ad Grants telah resmi hadir di Indonesia. Program yang diberikan untuk membantu organisasi nirlaba (nonprofit) ini memberikan bantuan sebesar $10.000 per bulan dalam bentuk pengiklanan AdWords untuk mempromosikan misi dan inisiatif mereka di mesin pencarian Google. Di Indonesia, Google Ad Grants sudah membantu beberapa organisasi-organisasi nirlaba seperti IndoRelawan, Kitabisa, dan YCAB Foundation.

Pihak Google sendiri menerapkan beberapa syarat yang harus dipenuhi organisasi bila ingin mengikuti program Google Ad Grants. Beberapa syarat tersebut di antaranya, memiliki status badan amal dan berlaku di Indonesia, mengakui dan menyetujui untuk sertifikasi aplikasi yang diperlukan mengenai non-diskriminasi dan penerimaan sumbangan dan penggunaan, memiliki situs web yang berfungsi dengan konten yang substansial, dan beberapa syarat lainnya.

Organisasi yang telah disetujui untuk bergabung dengan program Google Ad Grants, atau disebut dengan penerima (Grantee), akan mendapat bantuan iklan sebesar $10.000 per bulan. Para organisasi yang tergabung dimungkinkan untuk membangun dan mengatur akun AdWords mereka sendiri namun harus memenuhi beberapa ketentuan, seperti anggaran harian diatur ke $329, batas maksimal biaya-per-klik $2.00, dan hanya menjalankan kampanye bertarget dengan kata kunci dengan iklan teks yang muncul di Google.

[Baca juga: Google Indonesia Tawarkan Solusi Adwords Express untuk Bantu UKM Jangkau Konsumen Baru]

“Google Ad Grant membantu kami untuk meningkatkan eksistensi kami di dunia digital, sekaligus kesadaran masyarakat terhadap organisasi kami. Lebih dari itu kami ingin mengajak masyarakat lebih fokus pada permasalahan sosial yang terjadi di sekitar kita. Kami senang Google telah membantu kami menyebarkan kebaikan,” ujar Sekertaris Jendral YCAB Foundation M. Farhan

Hal senada juga diungkapkan oleh Digital Marketing Manager KisaBisa Fahri Amirullah. Fahri menyampaikan bahwa Google AdWords telah membantu Kitabisa mengajak lebih banyak netizen menciptakan perubahan dengan berdonasi pada berbagai aksi sosial dan kebaikan.

Google Ad Grants ini bukan program Google yang pertama yang dibawa ke Indonesia. Sebelumnya ada beberapa program Google yang lebih dahulu hadir di Indonesia, seperti Google Launchpad Accelerator  yang sekarang sudah masuk batch kedua, pelatihan untuk developer Indonesia, dan beberapa program lainnya.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again