Categories

Mobile

Google Keep Kini Dilengkapi Fitur Kategorisasi Otomatis

Pengguna dapat melakukan pencarian catatan yang tersimpan dalam topik atau kategori tertentu

Glenn Kaonang - 1 July 2016

Masih ingat dengan Google Keep, aplikasi pembuat catatan yang tersedia untuk Android, iOS dan web? Kalau Anda sudah lupa, mungkin fitur terbarunya berikut ini akan membuat Anda kembali tertarik menjadikannya sebagai wadah untuk menumpahkan berbagai macam ide.

Lewat update baru, Google Keep kini dilengkapi fitur yang mampu mengelompokkan catatan-catatan yang Anda buat berdasarkan topik atau kategori seperti "Food", "Places", "Travel", "Quotes" dan lain sebagainya secara otomatis.

Fitur kategorisasi otomatis ini secara langsung dapat mempermudah proses pencarian catatan di dalam Keep. Jadi ketika Anda mengklik icon Search, Keep akan menampilkan sejumlah shortcut ke berbagai topik yang dibuat. Usai memilih suatu topik, Anda bisa melakukan pencarian lebih lanjut terhadap catatan-catatan yang hanya termasuk dalam topik atau kategori tersebut.

Update baru ini memang masih belum bisa menjadikan Keep se-powerful Evernote. Pun demikian, perlu diingat bahwa Keep bisa digunakan secara cuma-cuma tanpa ada batasan apapun. Berbeda dengan Evernote yang baru-baru ini membatasi pemakaian paket gratisannya pada dua perangkat saja.

Untuk menikmati fitur baru ini, silakan update aplikasi Google Keep ke versi yang terbaru, atau buka langsung melalui browser di https://keep.google.com.

Sumber: 9to5Google.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter