Dark
Light

Google Kini Sediakan Fasilitas Untuk Menyimpan Pengaturan Pencarian di Akun Google

by
1 min read
August 22, 2012

Jika Anda ingin merasakan pengaturan pencarian yang sama di beberapa komputer, agar ketika mengaksesnya pengaturan ini sama seperti yang Anda biasa gunakan, misalnya di kantor lalu kemudian di rumah, maka Google kini menyediakan fasilitas yang memungkinkan Anda melakukan hal ini.

Lewat pengumuman di blog mereka, Google mengatakan bahwa kini pengguna bisa menyimpan pengaturan pencarian sehingga memudahkan mereka ketika melakukan pencarian dengan Google di berbagai komputer atau peramban. Pengaturan pencarian yang Anda simpan ini bisa diakses dari komputer manapun ketika Anda membutuhkannya, pengaturan pencarian ini akan disimpan di akun Google Anda.

Syarat utama untuk menikmati fasilitas ini tentu saja Anda harus memiliki akun Google dan sign-in ketika melakukan pencarian menggunakan Google Search. Ketika Anda telah masuk dengan akun Google, dan melakukan pencarian, klik ikon ‘gear’ yang ada di kanan atas halaman hasil pencarian Anda, atur pencarian yang Anda inginkan di menu ‘search settings’ lalu kemudian simpan hasil pengaturan ini

Pengaturan pencarian ini akan berguna jika Anda menggunakan beberapa komputer atau peramban, jika Anda menggunakan komputer secara bersama-sama, dengan teman atau rekan kerja Anda dan pengaturan pencarian Anda dan rekan lainnya berbeda-beda, atau jika Anda melakukan pencarian dengan menggunakan ‘Incognito mode’ atau mode menjelajah dengan peramban yang diatur private. Atau jika Anda memiliki program di komputer Anda yang secara rutin membersihkan cookies peramban Anda. Ada beberapa menu yang bisa diatur agar pengalaman pencarian Anda sama di beberapa komputer, seperti pengaturan jumlah hasil pencarian perhalaman, fasilitas filtering, serta beberapa pengaturan lain.

Lebih lengkap tentang fasiliras pengaturan hasil pencarian dan tata caranya bisa dilihat di blog resmi Google.

Via TheNextWeb.

 

Previous Story

Episode Pertama ‘Malam Minggu Miko’, Webisode Dari Raditya Dika Akan Dirilis Tanggal 29 Agustus 2012

Next Story

Windows 8 Pro Akan Dihargai $199 Setelah Masa Promo

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan