1. Lifestyle

Google Luncurkan Aplikasi Screensaver untuk Mac, Suguhkan Foto-Foto Berkualitas dari Google+

Bisa juga didapat di perangkat Android melalui aplikasi Wallpapers

Meski popularitasnya kalah jauh dibanding Facebook atau Twitter, Google+ cukup dikenal oleh kalangan fotografer. Google tampaknya tidak ingin tren ini mati begitu saja, dan mereka telah menyiapkan cara baru untuk mempromosikan jejaring sosialnya tersebut.

Mereka baru saja meluncurkan aplikasi bernama Featured Photos Screensaver untuk Mac, dimana setiap kali perangkat menyala tapi sedang tidak digunakan, sederet foto beresolusi tinggi akan disajikan memenuhi layar secara bergantian.

Sesuai dugaan, foto-foto ini berasal dari Google+, dan di bagian bawah setiap foto akan ditampilkan nama fotografer yang mengambilnya. Harapannya, pengguna bakal tertarik untuk mem-follow fotografer tersebut di Google+ guna melihat lebih banyak karyanya.

Foto tangkapan Anda sendiri sebenarnya juga bisa ditampilkan, dengan catatan Anda membagikannya secara publik ke Google+ dan tim internal Google menilainya cukup bagus untuk dijadikan screensaver.

Pengalaman yang serupa juga bisa didapat di perangkat Android melalui aplikasi Wallpapers yang bisa didapat dari Google Play secara cuma-cuma. Bedanya, foto-foto akan ditampilkan sebagai gambar latar pada home maupun lock screen, bukan sebagai screensaver.

Sumber: Google Blog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again