28 March 2016

by Glenn Kaonang

Google Maps Ajak Anda Mampir ke Markas Batman Lewat Tur Virtual

Anda bisa mengintip laboratorium canggih beserta tunggangan anyar sang superhero dalam film Batman v Superman

Batman v Superman: Dawn of Justice adalah salah satu film terbesar di tahun 2016 ini. Hingga akhir pekan lalu, film ini telah ditayangkan di 66 negara dan menghasilkan sekitar $424,1 juta, berdasarkan data yang dikumpulkan CNN.

Dalam menyambut kemeriahannya, Google rupanya punya cara unik untuk mempromosikan film tersebut. Lewat Google Maps, mereka akan mengajak kita untuk mampir dan menjalani tur virtual ke markas mewah dari sang alter-ego, Bruce Wayne, yang terdapat dalam film Batman v Superman.

Google Maps menempatkan "Bruce Wayne's Residence" di suatu kawasan di provinsi Michigan, Amerika Serikat. Namun lokasi pastinya tidak terlalu penting, yang terpenting adalah Anda bisa mengeksplorasi isinya sesuka hati dalam tampilan Street View 360 derajat.

Dari situ kita bisa menjelajah hingga akhirnya tiba pada koridor gelap yang akan mengantar kita ke lokasi rahasia dalam markas Batman, yakni Batcave. Di sana bersarang tunggangan anyar sang superhero yang diperankan Ben Affleck, Batmobile, lengkap beserta gadget lain yang dimiliki Batman. Kalau masih belum puas, Anda bahkan bisa mengintip isi laboratorium canggih dari sang Dark Knight.

Sekali lagi, tur virtual ke markas Batman ini bisa langsung Anda nikmati lewat Google Maps, baik di desktop maupun perangkat mobile. Cukup ketikkan kata kunci "Bruce Wayne's Residence" pada kolom pencarian, lalu jelajahi saja isinya.

Sumber: Digital Trends.