Categories

Mobile

Google Maps Android dan iOS Dilaporkan Mendukung Banyak Titik Tujuan

Multiple destination tadinya hanya dapat dijumpai di versi browser

Bambang Winarso - 30 June 2016

Beberapa pengguna Google Maps versi iOS dan Android melaporkan dapat mengakses fitur yang sudah lama ditunggu,yakni fitur untuk merencanakan perjalanan ke lebih dari satu tujuan. Fitur ini sebelumnya hanya tersedia di platformbrowser, dan baru-baru ini AndroidPolice melaporkanfitur yang sama mulai terlihat di platformmobile.

Di versi browser, Google Maps memudahkan penggunanya untuk menginput tujuan tambahan ke rute dengan cara mengklik ikon “plus” di bawah input alamat. Fitur ini tersedia untuk perjalanan menggunakan sepeda, berjalan atau kendaraan roda empat. Hanya saja, sejumlah pengguna mengaku menjumpai kesulitan untuk menggunakan fitur baru ini karena penandaan yang rumit. Versi mobile baik Android maupun iOS kurang lebih menggunakan cara yang sama dan dapat menampung sebanyak mungkin titik yang dituju.

bocoran fitur multiple destination di Google Maps mobile

Sampai saat ini belum ada respon resmi dari pihak Google terkait rencana mereka meluncurkan fitur banyak tujuan ke platform mobile. Namun sebagai pengingat, beberapa saat yang lalu mereka meluncurkan program beta testing untuk Maps on Android yang bisa Anda ikuti untuk memantau fitur-fitur baru apa yang bakal mereka luncurkan sekaligus memberikan feedback.

Selain itu, Google juga dikabarkan sedang menggodok sejumlah variasi format iklan untuk disematkan di Maps yang bertujuan untuk memudahkan pengguna menjumpai pusat-pusat bisnis di seluruh dunia.

Fitur ini disebutkan oleh 9to5Google sedang digulirkan ke Play Store, namun kendati sudah mengunduh versi terbaru, Anda mungkin belum serta merta dapat menjumpai fitur yang dimaksud.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter