Fitur List yang Google Maps luncurkan Februari lalu menuai banyak respon positif dari para pengguna perangkat Android maupun iOS. Selain memudahkan mereka untuk menyimpan catatan lokasi-lokasi yang hendak dikunjungi, List juga memudahkan mereka untuk saling berbagi lokasi favoritnya.

Kabar baiknya, fitur ini sekarang sudah tiba di desktop via Google Maps versi web. Kapan pun Anda menemukan lokasi yang hendak diingat-ingat, tinggal klik tombol baru berlabel “Save”, lalu pilih List yang diinginkan.

Semua List beserta isinya bakal tersinkronisasi secara otomatis di semua perangkat. Kapan pun Anda sempat membuka Google Maps, Anda bisa mengakses lokasi-lokasi yang disimpan ini lewat menu “Your places”.

Sama seperti di mobile, List juga dapat dibagikan ke pengguna lain di desktop. Fitur ini tentunya akan sangat ideal ketika pengguna hendak berlibur bersama keluarga atau teman, dimana mereka dapat mengakses rencana perjalanan yang merinci ketika tiba di tempat tujuan.

Atau kalau memang perlu, pengguna juga bisa membuka akses List racikannya kepada publik. Fitur ini sedang meluncur secara bertahap selama beberapa minggu ke depan, jadi kalau Anda belum menjumpai tombol “Save”, mohon bersabar.

Sumber: Google.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.