Categories

Mobile

Google Maps Kini Diperkaya Integrasi Google Calendar

Pengguna bisa mengakses jadwal acara beserta lokasinya langsung dari aplikasi Google Maps

Glenn Kaonang - 3 October 2016

Google lagi-lagi merilis update baru untuk Google Maps, setelah sebelumnya menghadirkan dukungan fitur perintah suara pada versi Android-nya. Yang menjadi sorotan utama dalam update kali ini adalah integrasi layanan Google Calendar di dalam Google Maps.

Integrasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat event kalendernya langsung dari Google Maps. Selama Anda mencantumkan informasi lokasi di Calendar, event tersebut akan otomatis muncul di tampilan peta. Oh ya, tentu saja Anda perlu sign in menggunakan akun Anda baik di Calendar maupun Maps.

Kalender dalam Maps juga dapat diakses melalui tab baru berlabel "Upcoming" yang bisa dibuka dari menu sidebar Your Places. Dalam tab ini, Maps akan menampilkan deretan event pengguna ke depannya. Masing-masing event bisa disembunyikan dengan memilih opsi "Dismiss" seandainya pengguna mau.

Selain event beserta lokasinya, tab Upcoming juga akan menampilkan informasi booking dan reservasi yang berasal dari Gmail. Singkat cerita, pembaruan ini dimaksudkan supaya pengguna bisa mengakses informasi dengan lebih cepat, langsung dari Google Maps tanpa perlu berpindah aplikasi.

Update ini sudah bisa dinikmati sekarang juga oleh semua pengguna Android.

Sumber: Google Blog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter