Google Maps Suguhkan Mini Game Snake ala Ponsel Nokia Jadul

Google Maps Suguhkan Mini Game Snake ala Ponsel Nokia Jadul

Salah satu bentuk keisengan Google di hari April Mop
Google Maps Snake / Google
Google Maps Snake / Google

Sudah menjadi tradisi bagi Google untuk menyajikan beragam bentuk hiburan di kala April Mop tiba. Tahun ini pun tidak luput dari tradisi itu, dan kita dapat menjumpai mereka lewat sebuah mini game yang diselipkan ke Google Maps.

Kalau melihat gambar di atas, kita dapat langsung menebak bahwa Google Maps Snake ini terinspirasi oleh game berjudul sama yang menjadi andalan ponsel-ponsel Nokia di masa kejayaannya. Tentu saja Google sudah menambahkan bumbu ekstra agar sesuai dengan tema Google Maps.

Di sini kita diajak memainkan Snake di berbagai lokasi yang tersebar di Bumi tercinta, mulai dari London sampai Tokyo. Ketimbang menjalankan seekor ular, kita justru bakal menjalankan berbagai moda transportasi umum yang sudah menjadi icon di kota-kota tersebut, semisal bus double decker di London.

Google Maps Snake

Selagi mengangkut penumpang demi penumpang, sesekali akan muncul landmark yang menjadi kebanggaan masing-masing kota, contohnya menara Big Ben di kota London. Satu mekanik gameplay yang berbeda adalah, di sini ‘ularnya’ tidak bisa menerobos ujung layar dan muncul dari sisi sebaliknya.

Snake sudah bisa kita mainkan melalui aplikasi Google Maps di Android maupun iOS, tapi Google bilang ini hanya akan tersedia selama sekitar seminggu saja. Setelahnya, Anda yang bosan masih bisa memainkannya lewat situs terpisah yang dapat diakses melalui browser perangkat desktop maupun mobile.

Sumber: Google via Engadget.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Internet
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…